Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

11 Parfum Terbaru Edisi Musim Gugur 2018

11 parfum baru dari beberapa label ternama yang harus Anda miliki untuk musim gugur tahun ini.

11 Parfum Terbaru Edisi Musim Gugur 2018

Musim semi merupakan waktu untuk 'pembersihan' dan musim gugur merupakan waktu untuk belanja, ini adalah waktu yang tepat untuk membeli parfum baru yang sesuai dengan baju hangat Anda. Setidaknya, Anda bisa menjadikannya sebagai aksesori untuk meja rias Anda. Inilah sebelas parfum terbaru dari Tom Ford, Dior, Chanel dan lainnya yang bisa Anda tambahkan ke koleksi wewangian Anda.


1. Tom Ford Lost Cherry 


Tom Ford Lost Cherry, nordstorm.com

$320 atau 4.769.000 rupiah

Parfum yang bernuansa seksi, manis dan sensual, dibuat untuk Anda yang tidak menyukai parfum beraroma buah. Manis yang datang dari black cherry dan almond, kemudian berubah menjadi wangi yang lebih kayu, berkat pencampuran antara mawar Turkish, jasmine sambac, biji tonka , sandalwood, vetiver dan cedar.


2. Louis Vuitton Attrape-Rêves


Nama yang berarti dream catcher merupakan wewangian dari Louis Vuitton, parfum ini bertujuan untuk menangkap rasa magical dari momen yang cepat berlalu. Wangi yang segar dan spicy dari bergamot, jahe, leci, bunga peony, bubuk kakao, mawar Turkish, dan patchouli, penuh dengan vibe musim gugur yang tidak terduga.

Les Parfums Louis Vuitton Attrape-Reves, $240 atau 3.560.000 rupiah, available dari September 13 di butik Louis Vuitton dan louisvuitton.com.


3. Calvin Klein Women Eau de Parfum Spray


Calvin Klein Women,$160 atau 1.572.000 rupiah, macys.com 

Inilah wewangian terbaru dari Calvin Klein yang ringan dan modern. Sama seperti parfum-parfum sebelumnya, tetapi sedikit lebih manis, lembut dan less floral. Bahkan desain kemasan parfum tersebut bisa menarik Anda untuk membelinya.


4. Estée Lauder Beautiful Belle Eau de Parfum


Estée Lauder Beautiful Belle, $59.50 atau 885.600 rupiah, nordstorm.com

Jika Anda mencintai wangi musk, tuberose-scent yang berat tetapi juga fresh, Beautiful Belle harus menjadi aroma baru Anda. Menggabungkan semua notes dari parfum klasik (kelopak mawar, bunga gardenia, tuberose, amber) dengan note yang lebih modern dan tambahan yang menyenangkan (leci, mimosa, marzipan musk).


5. Dior Joy


Dior Joy, $130.00 atau 1.935.000 rupiah, sephora.com

Wangi terbaru dari Dior, Joy, memudahkan Anda memakai harum yang cerah dan sitrus di musim gugur. Anda akan langsung mengenal wangi khas dari parfum Dior karena adanya mawar Grasse dan jasmine, tetapi adanya campur tangan bergamot dan mandarin mampu membuat parfum ini terasa bahagia.


6. Gucci Bloom Nettare di Fiori


Gucci Bloom Nettare Di Fiori, $107.00 atau 1.593.000 rupiah,   sephora.com  

Semua yang Anda sukai tentang Gucci Bloom yang orisinil, tetapi lebih woody, sangatlah cocok untuk musim gugur karena terdapat wangi jahe, mawar, nilam, dan fruity osmanthus.


7. Salvatore Ferragamo Amo


Salvatore Ferragamo Amo, $120.00 atau 1.786.000 rupiah, nordstorm.com

Seperti kue krim yang bisa Anda semprotkan ke pergelangan tangan Anda, Amo Ferragamo adalah suatu mimpi penuh dengan aroma vanila.


8. Les Eaux de Chanel Venise


Chanel Les Eaux de Chanel Venise, $130.00 atau 1.935.000 rupiah,nordstorm.com


Venise terinspirasi dari waktu Coco Chanel berada di Venesia, Italia. Di sanalah Chanel jatuh cinta dengan Byzantine dan seni barok (koleksi dari Karl Lagerfeld) merupakan contoh desain masih terpengaruhi oleh seni tersebut.

Terpengaruh oleh Venesia, sang perfumer Olivier Polge membuat aroma yang lebih oriental. "Top note terasa segar, dengan adanya bunga oranye neroli," katanya ke Bazaar. "Lalu ada bunga iris, yang mempunyai warna ungu, dan bisa merasakan kehangatan dengan amber accord dan cedarwood." Inilah wewangian bagi Anda yang mencintai vanila dan ingin sesuatu yang ringan untuk dipakai sepanjang tahun.


9.  Cartier Carat Eau de Parfum


Cartier, $145.00 atau 2.158.000 rupiah,  saksfifthavenue.com  

Untuk menangkap energi prismatik dari kristal dalam kemasan parfum adalah suatu tantangan yang hanya bisa dilakukan dengan baik oleh Cartier. Cara perfumer Mathilde Laurent melakukannya adalah dengan menangkap spektrum penuh dari pelangi melalui bunga (seperti violet, lili, ylang-ylang).

Akhirnya menghasilkan hijau dan wangi bunga yang ringan, bersinar dan akan membuat Anda menerima pujian di manapun Anda berada.


10. Kilian Princess Eau de Parfum


Kilian Princess Eau de Parfum, $75.00 atau 1.115.000 rupiah, sephora.com

Aroma yang berada di dalam parfum Killian Princess sangatlah spektakuler seperti kemasannya. Menurut kami, perfumer Kilian Hennesy mendeskripsikannya sangat baik : "Gourmand dengan sebuah tendangan, Princess seperti menyeruput teh hijau dengan sedikit jahe untuk merasakan rempah yang kencang."


11. Miu Miu Fleur D'Argent


Miu Miu Fleur D'Argent, $99.00 atau 1.472.000 rupiah, sephora.com


Terlahirnya kembali aroma blockbuster dari Miu Miu adalah langkah awal untuk menjauh dari lily-of-the-valley sebagai top note yang favorit dari tuberose. Sedangkan aroma melati, orange blossom, dan ada pula note yang diambil dari minyak patchouli bernama akigalawood. Seluruhnya bekerja dengan harmonis untuk memberikan keseimbangan antara seksi dan feminin yang sempurna.


(Penulis: Jenna Rosenstein; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih Bahasa: Ruby Ishak, Foto: Courtesy of Bazaar US)