• Yang Perlu Diketahui tentang Pernikahan Justin Bieber

    People / News


    Yang Perlu Diketahui tentang Pernikahan Justin Bieber

    Justin Bieber dan Hailey Baldwin memang belum menikah, tetapi ini hal yang perlu ditunggu.


    Dalam 24 jam terakhir, kami sudah melihat Justin Bieber dan Hailey Baldwin mengunjungi sebuah pengadilan khusus pernikahan, bahkan mendengar bahwa mereka sudah menikah, tetapi ada berita lagi ternyata mereka belum menikah. Jadi, kapan sebenarnya pernikahan mereka?

    Pasangan ini baru-baru saja mendapatkan izin menikah resmi, serta membuktikan bahwa mereka akan menjalankan pernikahan nya dalam waktu dekat.

    Berikut adalah beberapa hal yang kami tahu mengenai pernikahan Justin dan Hailey sejauh ini.


    1. Pasangan ini mengunjungi biro pernikahan pada Kamis, 13 September.

    TMZ mempublikasikan sebuah foto dari Justin dan Hailey yang sedang memasuki pengadilan khusus pernikahan di New York kemarin. Sang penyanyi dikabarkan menangis karena kunjungan emosional ini dan mengatakan pada tunangannya, “Aku tak sabar menikahimu, sayang,” menurut sebuah sumber.

    Sumber lain mengatakan bahwa Bieber mengucapkan terima kasih kepada pihak pengadilan agar menjaga pernikahannya tetap "tersembunyi".


    2. Hailey memastikan ia belum menikah.

    Hailey meng-tweet bahwa ia dan Justin belum menikah, walaupun sebuah berita dari People menyatakan sebaliknya. “Saya mengerti asumsi ini datang dari mana, tetapi saya belum menikah!” katanya melalui akun Twitter miliknya.


    3. Pernikahan sebenarnya dapat mungkin tahun depan, atau minggu depan.

    Hailey mengatakan pada The Cut bahwa pernikahannya akan berlangsung pada tahun 2019, tetapi “beberapa sumber yang mengenal pasangan ini” mengatakan pada TMZ bahwa dia dan Justin mungkin melangsungkan pernikahan “secepat minggu depan.”

    Di New York, sebuah izin pernikahan berlaku selama 60 hari. Jadi apabila lamaran Justin dan Hailey diterima kemarin, mereka bisa saja melangsungkan pernikahan pada dua bulan ke depan.


    4. Rumornya pernikahan mereka akan berlangsung di Kanada.

    TMZ juga melaporkan bahwa acara pernikahan Justin dan Hailey mungkin diadakan di tempat lahir Justin. Ketika di biro pernikahan, secara tidak sengaja mereka terdengar untuk meninggalkan Amerika Serikat, menurut laporan beberapa sumber. Namun, pasangan ini belum memastikan lokasi pernikahan mereka.

    Seorang sumber sebelumnya mengatakan pada Entertainment Tonight di bulan Juli bahwa pasangan ini berencana akan menikah di Kanada, di Amerika Serikat, atau mungkin di keduanya.



    5. Acaranya akan dilangsungkan sederhana.

    Beberapa minggu setelah pertunangan mereka, sebuah sumber mengatakn pada ET, “Justin dan Hailey banyak mengatakan pada teman-temannya bahwa mereka menginginkan pernikahan sederhana, dengan keluarga dekat dan kerabat, tidak ada yang terlalu meriah.”


    6. Tetapi ada kemungkinan untuk perayaan yang lebih besar setelah pernikahan.

    “Mereka akan mengadakan perayaan besar, di hadapan Tuhan dan semua yang mereka sayangi,” sebuah sumber religius mengatakan pada People. Masih belum jelas kapan perayaan tersebut akan dilangsungkan. Sumber dari People mengatakan acaranya akan diadakan dalam waktu dekat, tetapi TMZ beranggapan mungkin akan dilangsungkan tahun depan.

    7. Tidak, Hailey tidak hamil. 

    Sebuah sumber memastikan pada TMZ bahwa pertunangan yang sebentar bukan berarti ada yang hamil: “100% ia (Hailey) tidak hamil.”


    8. Hailey belum punya gaun pengantin.

    Gaun untuk sang model belum siap, tetapi dia sudah memilih perancang (yang tentunya masih rahasia), katanya pada The Cut.


    9. Pesta pernikahannya akan diadakan “sederhana dan kekeluargaan.”

    Hailey juga memastikan pada The Cut bahwa kakaknya, Alaia, akan menjadi pendamping pengantinnya, karena ia menjadi pendamping Alaia tahun lalu. Ia juga ingin adik perempuan Justin yang masih berumur 10 tahun menjadi pengapitnya.

    Bibi Hailey, Kim Basinger, juga mengatakan bahwa Alaia dan Ireland Baldwin (anaknya dengan Alec Baldwin sekaligus sepupu dari Hailey) akan terlibat dalam pernikahannya.



    10. Hailey menginginkan lokasi yang bertema hutan.

    “Menurut saya pernikahan di hutan akan menjadi sangat indah,” kata Hailey pada The Cut mengenai lokasi idealnya. Dia juga menambahkan bahwa wedding planner-nya sedang mencari lokasi di West Coast, walaupun banyak spekulasi yang mengatakan bahwa ia dan Justin mungkin menikah di Kanada.

    Di mana pun acara Hailey dan Justin diadakan nanti, dipastikan banyaknya cahaya. “Saya membayangkan cahaya ada di mana-mana,” katanya.


    11. Hailey dan Justin bertunangan pada 7 Juli.

    Bila Anda perlu diingatkan kembali, Justin melamar Hailey ketika mereka sedang liburan di Pulau Bahama musim panas ini. Para penggemar segera berspekulasi bahwa mereka sudah bertunangan, setelah sebuah cincin terlihat pada jari manis Baldwin.

    Dua hari kemudian, Justin memastikan berita tersebut melalui unggahan yang penjang dan mengharukan di Instagram. “Kamu adalah cinta hidup saya Hailey Baldwin dan saya tidak akan memberikannya kepada orang lain,” tulisnya.



    (Penulis: Erica Gonzales; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih bahasa: Bella Konstantin; Foto: Courtesy of Bazaar US)




- RELATED ARTICLE -