• Culture / Tips

    10 Lagu yang Buat Monita Tahalea Semangat Saat Liburan


    10 Lagu yang Buat Monita Tahalea Semangat Saat Liburan

    Dipilih eksklusif oleh vokalis jazz ternama, Monita Tahalea, sejumlah opsi lagu berikut akan menjadi pendamping berlibur sempurna.


    Terkesan sepele, namun signifikan. Musik nyatanya memegang peran penting untuk menyempurnakan masa berlibur. Dapatkan Anda membayangkan dunia tanpanya? Sungguh seperti mimpi buruk.

    Menikmati momen ditemani gubahan lirik bermakna dan indahnya lantunan nada menjadi masa yang patut dihargai. Karena seringkali waktu tersebut menjadi masa di mana kita menemukan kembali keseimbangan jiwa yang telah hilang.


    Semakin menyempurnakan masa liburan, rekomendasi playlist berikut akan menjadi pendamping sempurna. Mulai dari karya para musisi lokal hingga internasional, pilihan karya musik berikut dirangkum eksklusif oleh vokalis jazz lokal ternama, Monita Tahalea. Berikut suguhan Bazaar untuk Anda para pecinta traveling


    1. ABBA - Dancing Queen


    Membuat bersemangat. Berlibur ditemani lagu ikonik dari grup musik legendaris asal Swedia berikut dijamin membuat liburan terasa semakin menyenangkan. Dancing Queen dari ABBA menjadi rekomendasi pertama Monita seputar pilihan playlist kala traveling. 



    2. Banda Neira - Langit dan Laut 


    Anda pasti masih mengingat iringan lagu melankolis di video pernikahan pasangan selebriti Hamish Daud dan Raisa Andriana. Banda Neira merupakan grup musik asal Tanah Air yang berada di balik keindahan lantunan nada tersebut.

    Berkisah mengenai pesona alam, Langit dan Laut dari Banda Neira menjadi salah satu rekomendasi lagu untuk menemani masa perjalanan Anda. 



    3. Chuck Mangione - Doin' Everything With You


    Komposer sekaligus pemain terompet dan flugelhorn, Chuck Mangione membuktikan kelihaiannya bermusik melalui lagu berjudul Doin Everything With You.

    Karya lagu dari musisi asal Amerika Serikat ini wajib tercantum di rentetan playlist berlibur Anda. Nikmati masa liburan secara maksimal ditemani lantunan musik jazz untuk efek relaksasi. 


    4. Gardika Gigih - Dan Hujan II


    Penyanyi sekaligus komposer musik, Gardika Gigih menempati urutan selanjutnya. Keindahan karya lagunya yang berjudul Dan Hujan II jelas akan menjadi teman sempurna saat berlibur. Dengarkan sembari menikmati ajaibnya momen saat bulir-bulir tetesan hujan jatuh di kaca jendela. Sempurna.


    5. Gretchen Parlato - Holding Back The Years


    Penyanyi jazz wanita berparas anggun ini akan membuat perjalanan traveling Anda semakin berkesan. Suara indah Gretchen Parlato saat menyanyikan lagu Holding Back The Years akan membuat liburan semakin berkesan. Lantunan nada menenangkan dengan lirik bermakna akan menyempurnakan masa berlibur.



    6. Israel Kamakawiwo'ole - Over The Rainbow


    Telah dinyanyikan berulang kali dalam berbagai versi, Over The Rainbow jelas menjadi salah satu playlist unggulan saat traveling. Suara emas mendiang penyanyi pria bertumbuh tambun asal Hawaii, Israel Kamakawiwo’ole akan membuat Anda terbuai seketika. Perjalanan liburan pun terasa lebih berkesan diiring lagu klasik berikut. 



    7. Jingga - Tentang Aku


    Dari negeri sendiri, rekomendasi playlist berikut jatuh kepada duo vokalis yang sempat tenar di era 90-an. Mendengarkan lagu berjudul Tentang Aku dari Jingga akan membawa pikiran melayang ke indahnya masa lalu.

    Bernostalgia sembari melamun menatap keindahan panorama di hadapan Anda akan menjadi momen rileksasi sempurna saat berlibur.



    8. Norah Jones – Sunrise


    Nada dan lirik indah yang berkisah mengenai momen keemasan di mana matahari terbit di pagi hari dilantunkan sempurna oleh Norah Jones. Vokalis wanita spesialisasi musik beraliran jazz ini memang memiliki kualitas suara memukau. Mendengarkannya kita seakan dibawa menari di atas awan. Apalagi jika didengarkan kala cahaya matahari terbit menerpa dari celah jendela pesawat. 



    9. Sergio Mendes – Fo Hop


    Eksistensi Sergio Santo Mendes atau lebih kita kenal dengan nama Sergio Mendes memang telah jelas terbukti. Sejumlah karyanya pun kerap menjadi lagu yang paling sering diputar berulang kali oleh stasiun radio lokal ternama.

    Di antara sekian banyak karyanya, Fo Hop akan menjadi playlist terbaik untuk dinikmati saat traveling.



    10. Superfly – Beautiful


    Sesuai dengan judulnya, lagu berikut memang indah. Beautiful mengemas kisah mengenai keindahan momen dalam wujud lantunan lagu bertempo sedang. Superfly selaku grup musik ternama asal Jepang sukses membawakan lagu ini dengan kemahiran bermusik mereka.

    Bergenre easy listening, dengarkan lagu ini untuk menambah kesenangan masa berlibur. 


    Siapkan headphone tercanggih Anda dan selamat menikmati masa liburan ditemani sejumlah playlist unggulan. Keindahan lirik dan lantunan nadanya dijamin membuat perjalanan Anda semakin berkesan.


    Foto: Courtesy of Monita Tahalea, www.smule.com, www.chuckmangione.com,

    Instagram @bandaneira_official, @gretchenparlato, @officializhawaii, @sergiomendesmusic, @norahjones, @superfly_shiho






- RELATED ARTICLE -