• Beauty / Trend

    9 Momen Ikonis di Dunia Kecantikan yang Tak Terlupakan


    9 Momen Ikonis di Dunia Kecantikan yang Tak Terlupakan

    Beauty trend yang mempengaruhi kita sekarang.


    Kita senang mendapatkan #inspo dari masa lalu, sejarah penuh dengan para pelopor yang membuka jalan untuk arti dari beauty sekarang. Dari melawan standar kecantikan sampai membuat beautification sebuah kegiatan amal, inilah momen-momen yang mengingatkan alasan kita mencintai industri ini.


    1. Blonde Bombshell


    Salah satu kecantikan ikonis favorit kita adalah blonde locks. Dari platinum curls sampai blonde feather layers, entah benarkah penuh dengan kesenangan masih menjadi misteri.

    2. Lambang Feminisme Melalui Lipstik Merah

    Pada tahun 1912, lebih dari 50.000 wanita berbaris dan berjalan untuk mendapatkan hak untuk bersuara. Para wanita tersebut menggunakan lipstik berwarna merah untuk memberi pernyataan tentang liberty dan rebellion, semenjak saat itu banyak yang percaya warna itu menjadi simbol kekuatan.


    3. Graphic Eyes


    Apa yang terjadi bila aktris yang terkenal pada generasi ini menjadi Ratu yang paling terkenal sepanjang sejarah manusia? Graphic eyes look yang masih kita replikasi sampai saat ini.


    4. Pixie Cut Movement


    Bersyukurlah dengan film horor yang dibuat pada tahun 1968 karena telah memberikan inspirasi untuk memotong rambut panjang menjadi potongan pendek yang ikonis ini.


    5. Model Cover yang Tidak Berkulit Putih


    Membutuhkan waktu lebih dari delapan dekade untuk majalah fashion yang terkenal menjadikan model berkulit hitam sebagai sampulnya, pada tahun 1974. Ini membuat majalah lain untuk membuat people of colour menjadi cover dan memperlihatkan kepada pembaca bahwa beauty itu tidak hanya satu warna kulit.


    6. Mania '80-an


    Tahun di mana eyeshadow warna biru elektrik menjadi warna yang harus dimiliki dan hairspray menjadi salah satu rutin styling rambut.


    7. Kampanye Kecantikan Menggunakan Transgender


    2015 adalah tahun ketika seorang model transgender menjadi wajah dari label kosmetik yang terkenal, termasuk produk rambut.


    8. Ukuran Tubuh Tanpa Batas


    Ukuran untuk tubuh wanita di Amerika berkisar ukuran 14, dan di zaman yang saat ini, sangatlah jarang melihat model yang mendekati ukuran itu. Pada Tahun 2016, model plus-size pertama menjadi cover dari majalah sport laki-laki di swimsuit issue, membuktikan bahwa Anda tidak harus kurus kering untuk memakai bikini.


    9. Menjadi Natural


    Pergerakan #NoMakeUp berada di puncak saat Alicia Keys berjalan di red carpet tanpa menggunakan makeup, mendorong semua orang untuk memperlihatkan fitur natural wajah mereka dan bukan menyembunyikannya.


    (Penulis: ; Audrey Noble, Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih Bahasa: Ruby Ishak; Foto: Dok. Bazaar UK)