• Culture / Tips

    Lokasi Liburan ke Singapura ala Crazy Rich Asians


    Lokasi Liburan ke Singapura ala Crazy Rich Asians
    Courtesy of Crazy Rich Asians

    Saatnya menuju Singapura untuk masa liburan mewah ala para miliuner di film adaptasi novel Crazy Rich Asians.


    “Doing nothing can sometimes be the most effective form of action.” Anda yang tidak asing dengan kalimat barusan pasti sudah menonton film komedi romantis keluaran Hollywood yang tengah digandrungi saat ini. Benar, barusan adalah pernyataan dari si tampan milioner Kevin Kwan di film adaptasi novel Crazy Rich Asians

    Lepas dari segala maksud ucapan pemeran utama pria tersebut, yang jelas pernyataannya membawa pikiran berlabuh ke momen berlibur. Jangan pernah menyepelekan masa liburan. Seperti ujar Kevin, waktu di mana kita tidak melakukan apapun terkadang menjadi aksi terbaik yang bisa dilakukan. Untuk itu, kali ini Bazaar mengajak Anda bukan untuk tidak melakukan apapun kecuali bersenang-senang! Karena ini saatnya untuk berlibur menuju Singapura.

    (Foto: Courtesy of Crazy Rich Asians)

    Jangan dulu merasa bosan mengunjungi negara yang satu ini. Walaupun ini bukan kali pertama Anda menginjakkan kaki di Singapura, tetapi ini pasti menjadi perjalanan liburan perdana ala para pemeran film yang merupakan keturunan Asia Amerika tersebut.

    Tanpa berlama-lama, mari berpelesir menuju sejumlah lokasi shooting film Crazy Rich Asians yang dapat Anda kunjungi di kehidupan nyata.


    Changi Airport

    Menyandang gelar sebagai salah satu dari enam bandara terbaik di dunia, Changi Airport di Singapura memang unggul. Menunggu jadwal penerbangan Anda berikutnya pun tidak akan terasa membosankan sama sekali.

    Bandara berasitektur modern ini menawarkan sejumlah hiburan tak terbatas. Bahkan, para warga lokal pun kerap menyambangi bandara ini untuk sekadar berakhir pekan. Padahal nyatanya, mereka tidak memiliki jadwal penerbangan kemana pun. 


    Bandara Changi pun turut unjuk aksi di salah satu adegan berkesan di film Crazy Rich Asians. Ingatkah Anda saat Nick dan Rachel baru mendarat sepulang perjalanan mereka dari New York? Adegan tersebut menampilkan suasana bandara Changi yang didominasi kebun bertabur bunga, kaktus hingga deretan pohon palem yang menjulang anggun.

    Terlihat pula deretan butik dari label fashion ternama, instalasi seni hingga restoran. Bahkan, tersedia bioskop segala!


    Marina Bay Sands

    Ikon negara Singapura berikut turut menjadi pasti salah satu lokasi berkesan bagi para penonton film drama romantis ini. Turut muncul di salah satu adegan film, Marina Bay Sands hadir dengan pesona mewahnya. 

    Hotel megah dengan kolam renang yang mengapung di atas gedung seolah menjadi destinasi utama para turis saat berpelesir ke Singapura. Gaya hidup mewah pasangan Nick dan Rachel pun jelas digambarkan saat mereka beradu akting di penginapan sekaligus pusat perbelanjaan berkelas ini.


    Gardens by The Bay

    Satu lagi icon Singapura yang turut muncul di salah satu adegan film yang bercerita mengenai pasangan jetsetter Nick dan Rachel. Gardens by The Bay sukses menarik perhatian sang sutradara Jon M. Chu untuk menjadikannya salah satu lokasi signifikan dari film garapannya.


    Tentu masih segar di ingatan Anda para penonton Crazy Rich Asians, di mana keunikan taman vertikal setinggi 160 kaki muncul di pesta pernikahan pasangan Colin Khoo dan Araminta Lee. Tampaknya memang tidak ada tempat lain di Singapura yang mengalahkan kesempurnaan Gardens by The Bay untuk merefleksikan kemewahan pesta pernikahan berkonsep outdoor


    Hotel Raffles

    Destinasi hotel bergaya modern kolonial ini menjadi sempat tempat menginap Rachel dan Nick di Singapura. Keanggunan serta nuansa glamor dari kamar hotel bertipe Presidential Suite digambarkan sempurna dalam bingkai film yang tengah hits berikut. Bagi Anda yang memimpikan adegan ala pasangan miliuner ini, tampaknya Anda harus bersabar sedikit.


    Saat ini, hotel Raffles di Singapura sedang dalam masa renovasi dan akan dibuka kembali tahun depan. Bazaar menyarankan Anda untuk melakukan reservasi mulai dari sekarang. Mengingat ketenaran yang sukses diraih film Crazy Rich Asians, bisa jadi Anda bukan satu-satunya yang ingin segera merasakan pengalaman mewah bermalam di hotel Raffles, Singapura.


    CHIJMES

    Masih seputar acara pernikahan pasangan Araminta dan Colin selaku sahabat pria terdekat dari Nick. Chapel bergaya gothic di CHIJMES menjadi saksi bisu di mana pasangan muda tersebut menyebutkan janji suci pernikahan.


    Dibangun di tahun 1852, bangunan bersejarah ini ternyata tidak hanya terdiri dari sebuah chapel. CHIJMES juga merupakan destinasi hiburan terkini di Singapura, di mana terdapat sejumlah restoran, kafe dan pusat hiburan teranyar. Ketenarannya jelas semakin melejit setelah kemunculannya di film keluaran Hollywood ini. 

    (Foto: Courtesy of Crazy Rich Asians)




    Hawker Center

    Lokasi kuliner ternama di Singapura yang satu ini adalah tempat di mana Nick mengajak Rachel untuk mencicipi hidangan ala lokal. Walaupun menyajikan menu berkonsep street food, Hawker Center memang menjadi buruan para turis.

    Di antara sekian pilihan restoran yang berjajar di kawasan ini, pasangan ikonik di Crazy Rich Asians tersebut memilih Newton Food Centre. Saat Anda nanti berkesempatan mengunjungi Hawker Center di Singapura, jangan lewatkan kelezatan cita rasa nasi ayam Hainan, bakmi ala Hokkien, sate hingga chili crab. Seluruhnya merupakan menu andalan kawasan berikut. 


    Restoran Humpback 

    Terletak di kawasan Chinatown, restoran Humpback memang sudah santer terdengar akan kesegaran hidangan lautnya. Destinasi kuliner ini pun turut terpilih menjadi salah satu lokasi shooting dari film adaptasi novel tersebut.


    Adegan Rachel dan sahabatnya dari bangku kuliah, Peik Lein, pasti masih segar di ingatan. Saat itu, Rachel mencurahkan isi hatinya mengenai drama kehidupannya kepada mantan teman sekamarnya tersebut. 

    Mengunjungi Humpback, jangan hanya berhenti seusai perut terisi dengan kesegaran hidangannya. Berkelilinglah sejenak sembari menurunkan isi perut untuk mencegah obesitas. Karena di lokasi yang sama sejumlah pusat pertokoan siap memuaskan hasrat berbelanja Anda.


    Pulau Sentosa

    It’s party time! Ingatkah Anda akan meriahnya pesta bachelor dari sahabat Nick yang bernama Colin? Benar sekali. Kita sedang bicara mengenai suasana pulau yang digambarkan seperti surga dunia di film tersebut. Ternyata “surga” tersebut berada di Pulau Sentosa. 


    Memiliki kemudahan akses, mengunjungi pulau ini, tidak hanya eksotisme pantai yang ditawarkan. Anda juga akan menikmati mewahnya bermalam di hotel berbintang lengkap dengan fasilitas spanya. Belum lagi beragamnya pilihan taman bermain hingga akuarium dengan segala koleksi spesies laut uniknya.

    Jadi sudah siapkah Anda untuk merasakan pengalaman berlibur mewah ala para pemeran film Crazy Rich Asians? Happy holiday!

    (Foto: Courtesy of Crazy Rich Asians)




    (Foto: Courtesy of Instagram @crazyrichasians, @changiairport, @marinabaysands, @gardensbythebay, @raffleshotelsingapore, @chijmes_sg, @hawkercentersingapore, @humpback.sg, @rw.sentosa)