• Culture / News

    Pameran Warna-Warna Persembahan Andien & ATC Widyatama


    Pameran Warna-Warna Persembahan Andien & ATC Widyatama

    Berawal dari suatu pengalaman pribadi, Andien menunjukkan sudut pandang yang berbeda lewat Pameran Warna Warna di Dia.Lo.Gue, Kemang.


    Bermula saat Andien menerima sebuah karya seni yang menggambarkan dirinya, di sana ia berdecak kagum karena karya tersebut merupakan buah tangan dari anak-anak berkebutuhan khusus.



    Selain menjadi tempat peluncuran lagu terbaru dari Andien bertajuk ‘Warna-Warna’, pameran yang berkolaborasi dengan Art Therapy Center Widyatama (ATC Widyatama) ini berlangsung dari 29 Agustus hingga 9 September 2018 di galeri Dia.Lo.Gue Art Space, Kemang, Jakarta Selatan.




    Bukan hanya untuk dilihat, di Pameran Warna-Warna Anda juga dapat merasakan proses berkarya siswa-siswi ATC Widyatama lewat 14 karya seni mereka yang terbagi dalam 3 kategori yaitu karya murni penciptaan, karya referensi foto, dan karya re-make, cycling, inspiring, dan duplicating. 



    Memiliki sepasang mata yang sama, namun mereka melihat segala sesuatu dari prisma yang berbeda, hal itulah yang membuat Pameran Warna-Warna ini menarik dan berbeda dari yang lainnya. 


    Salah satu karya yang di kreasikan murid ATC Widyatama dari sebuah referensi foto/lukisan.


    Jika Anda familier dengan Metode Sensasi yang ditemukan oleh Anne Nurfarina, selaku direktur ATC Widyatama, sebuah metode stimulasi sensori berbasis kreatif yang merupakan aspek-aspek dalam seni, yaitu audio, visual, dan kinetis.




    Lewat metode tersebut, siswa siswi di ATC Widyatama inilah belajar untuk membangun behaviour dan skill melalui sinergi antara aspek spiritual, budaya serta sosial di bidang industri kreatif.


    (Foto: Dok. Bazaar, Courtesy of @andienaisyah, @dialogue_arts)







- RELATED ARTICLE -