• Culture / News

    Pilihan Kue Bulan di Hotel di Jakarta


    Pilihan Kue Bulan di Hotel di Jakarta

    Dalam perayaan Festival Musim Gugur, The Ritz-Carlton dan JW Marriott menyediakan kue tradisional klasik.


    Merayakan kebudayaan trasional Cina dalam rangka Festival Kue Bulan, The Ritz-Carlton Jakarta, Pacific Place menyajikan kue bulan panggang klasik sebagai penambah elemen khusus di festival global ini.

    Pada tahun ini, Chef Ken Lee dari hotel memperkenalkan rasa kue bulan eksotis yaitu Durian Yolk Lotus yang terbuat dari pasta biji teratai dan daun durian, sehingga kue ini memiliki aroma durian khas serta tekstur lembut.

    Tersedia pula varian lainnya, seperti wijen hitam Black Sesame, campuran aneka kacang Five Nut Mix, teh hijau Green Tea, kacang merah Red Bean, serta biji teratai Lotus. Seluruh varian dapat disajikan polos maupun dengan kuning telur asin, sesuai selera Anda.


    Kue bulan Durian Yolk Lotus ala The Ritz-Carlton Jakarta, Pacific Place.


    Mooncake The Ritz-Carlton Jakarta tersedia di restoran Pasola dan wedding showroom hingga 24 September 2018. Kue bulan hadir dengan paket berisi empat kue dengan kemasan bernuansa kayu berwarna biru muda dengan harga sekitar 498.000 rupiah per box. Adapun satuannya berharga sekitar 118.000 rupiah per kue.

    Selain itu, Pearl Chinese Restaurant dan Mooncake Gallery JW Marriott turut menawarkan kue bulan legendaris yang hadir mulai tanggal 24 Agustus hingga 24 September 2018. Kuenya terbuat dari bahan-bahan terbaik tanpa pengawet, pewarna ataupun pemanis buatan.

    Tersedia dalam dua varian, Ruby dan Jade, masing-masing mooncake dikemas secara apik dalam kotak bertema Red Chinoiserie. Ruby berisi empat kue berukuran besar dengan harga sekitar 498.000 rupiah dan Jade berisi enam kue berukuran kecil dengan enam rasa berbeda seharga sekitar 478.000 rupiah.


    Kue bulan khas JW Marriott.


    Dalam rangka merayakan Festival Musim Gugur, terdapat varian tambahan seperti White Lotus and Truffle with Single Egg Yolk, Peach and Orange with Single Egg Yolk sebagai tambahan dari White Lotus with Double Egg Yolk, Bamboo Charcoal with Pandan and Coconut, Red Bean, dan Green Tea.


    Demo pembuatan kue bulan di JW Marriott.


    Di tahun ini, Pearl Chinese Restaurant kembali bekerjasama dengan salah satu produsen teh terbesar di Taiwan, Ten Ren’s Tea, menawarkan konsep mooncake tea pairing. Untuk menghidupkan tradisi menikmati kue bulan dengan teh panas layaknya di Tiongkok, Pearl Chinese Restaurant menggabungkan setiap varian mooncake dengan jenis teh seperti Kings Tea, Oolong Tea, dan Black Tea di Mooncake Gallery.


    Mooncake tea pairing di Mooncake Gallery.


    Apakah Anda tergerak untuk mencobanya?


    (Foto: Courtesy of The-Ritz Carlton Jakarta dan JW Marriott)






- RELATED ARTICLE -