Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

10 Properti Terpopuler di 10 Tahun Airbnb Beroperasi

Dalam rangka ulang tahun ke-10 Airbnb, simak beberapa properti yang paling diinginkan oleh pengguna situs ini.

10 Properti Terpopuler di 10 Tahun Airbnb Beroperasi

Menurut Airbnb, inilah daftar dari rumah-rumah yang paling diinginkan dalam 10 tahun terakhir. Dari properti di Bali yang sangat jauh dari keramaian kota hingga properti sangat indah di Santorini yang menghadap ke lautan. Dapatkan inspirasi perjalanan Anda berikutnya melalui properti-properti yang memiliki lokasi paling cantik ini.


1. Pemandangan Menghadap Laut Paling Cantik (Kotor, Montenegro)

Jumlah diinginkan: 52.964 kali

Para tamu dapat bersantai di bawah sinar matahari pada teras pribadi berletak di tepi laut ini. Anda dapat melihat pemandangan indah dua pulau Teluk Kotor.


2. The Cozy Place (Marrakech, Morocco)

Jumlah diinginkan: 59.838 kali

Menurut para tamu, foto ini tidak sebanding dengan kecantikan kamar ini jika dilihat langsung dengan kedua mata kepala Anda. Nantikan pengalaman berjalan di atas lantai unik berwarna terang saat Anda menuju rooftop untuk menikmati secangkir teh.


3. Rumah Unik Dikelilingi Kaca (Yucca Valley, CA, USA)

Jumlah diinginkan: 63.669 kali

Dikelilingi kaca dan off the grid, rumah berdesain modern, berletak di tengah gurun ini memikat para tamu untuk menikmati pengalaman baru di tempat tanpa jaringan dan koneksi WiFi ini.


4. Eco-cottage Bambu di Tengah Sawah (Ubud, Bali, Indonesia)

Jumlah diinginkan: 65.644 kali

Hanya sebuah kawat nyamuk yang akan menjadi elemen pemisah antara para tamu dengan pemandangan sekeliling pondok bambu ini. Nikmati pengalaman yang tidak dapat Anda temukan di tempat lain melihat kunang-kunang bersinaran di atas sawah setelah matahari terbenam.


5. Tropical Treehouse yang Sangat Memukau (Fern Forest, Hawaii)

Jumlah diinginkan: 66.336 kali

Ikuti jalanan berbatu vulkanik warna merah menuju hutan terpencil. Terletak di pinggir Hawaii Volcanoes National Park, para tamu berkata bahwa rumah di atas pohon ini aman namun Anda akan tetap merasakan sensasi berpetualang.


6. Vila Mewah di Crete (Crete, Greece)

Jumlah diinginkan: 76.658 kali

Terbuat dari batu alami, tempat yang nampak seperti gua di Crete ini dulunya merupakan rumah yang dimiliki oleh satu keluarga. Vila ini belum lama di bangun kembali, dan sekarang vila ini memiliki balkon yang memamerkan kebiruan air dari Teluk Kissamos.


7. Rumah Bambu Terpencil (Bali, Indonesia)

Jumlah diinginkan: 77.177 kali

Properti kedua di Bali dan rumah bambu lainnya yang wajib untuk dikunjungi. Jika tertarik dengan rumah ini, Anda harus memesannya enam bulan sebelum tanggal kedatangan. Para tamu menyatakan bahwa rumah dengan dua lantai ini jauh lebih indah dari ekspektasi mereka.


8. Pondok Romantis dengan Pemandangan Indah (Armenia, Colombia)

Jumlah diinginkan: 99.622 kali

Nikmati buah-buahan dan sayur-sayuran eksotis yang tumbuh dari perkebunan organik, tempat dimana pondok ini berlokasi. Ini juga merupakan lokasi ideal untuk memulai eksplorasi kopi Anda di Colombia.


9. Rumah Gua Hector (Santorini, Greece)

Jumlah diinginkan: 133.869 kali

Mengeksplorasi Tebing Caldera, rumah gua yang terletak di Santorini ini awalnya adalah sebuah tempat penyimpanan anggur. Para tamu berkata bahwa rumah ini terdapat pada lokasi yang sempurna, cocok untuk mengamati hiruk-pikuk kota Oia.


10. I Sette Coni – Trullo Edera (Ostuni, Italia)

Jumlah diinginkan: 164.444 kali

Tidak butuh uang banyak untuk tinggal di salah satu rumah yang paling diingini pada situs Airbnb. I Sette Coni, atau the seven cones, adalah salah satunya. Para tamu dapat berisirahat di dalam properti ikonik berbatu putih ini pada malam hari dan menikmati pemandangan pohon zaitun sambil membaca buku pada siang hari.


(Penulis: Jessica Davis; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih Bahasa: Kezia Angeline; Foto: Dok. Bazaar UK)