• Beauty / Tips

    Deretan Trik Makeup dari Penata Rias Hollywood


    Deretan Trik Makeup dari Penata Rias Hollywood

    Pelajari kiat untuk senantiasa tampil prima dari para guru.


    Khusus untuk Anda pembaca setia Bazaar, kami telah menyusun berbagai kompilasi esensial soal tips seputar rias wajah dari sejumlah makeup artist yang biasa mendandani para aktris bertaraf internasional! Penasaran? Intip terus kisi-kisinya lewat artikel berikut. 

    1. Menurut Pati Dubroff yang cukup sering mendandani selebriti Amanda Seyfried, kompleksi kulit Anda harus diprioritaskan untuk dapat menghasilkan makeup sempurna. “I consider skin prep the most important step in beauty, makeup being a compliment to a gorgeous complexion,” tulisnya di salah satu caption foto Instagram yang ia unggah belum lama ini.

    Melalui akun tersebut, ia pun senantiasa berbagi informasi soal kosmetik yang sering digunakannya untuk merias para artis kenamaan seperti Priyanka Chopra, Margot Robbie, dan Hilary Swank.


    Beberapa merek yang setia ia pakai ialah Chanel, Nars, Sisley, Suqqu, Rodial, ReFa, dan 111Skin. Di samping foundation dan macam-macam kosmetik lainnya, produk perawatan kulit seperti sheet mask serta face roller seringkali terlihat di meja riasnya.


    2.  “Area terbaik untuk mengaplikasikan bronzer Anda adalah bagian-bagian di mana sinar matahari memantulkan kompleksi wajah Anda. Misalnya saja dahi, hidung dan dagu,” kata Mally Roncal, entrepreneur asal Amerika Serikat yang mendirikan lini Mally Beauty sekaligus menjadi penata rias selebriti A-list seperti Angelina Jolie, Jennifer Lopez, Rihanna, dan Beyoncé dan juga pembawa acara televisi Shawn Killinger.


    3. Ingin wajah yang terlihat natural namun tetap memukau saat Anda harus mengabadikan foto untuk diunggah ke media sosial seperti Instagram? Gunakan saja makeup bertajuk HD! Sesuai namanya yang merupakan singkatan dari High Definition, kosmetik seperti ini memiliki pigmen dan formula yang berfungsi untuk menyamarkan ketidaksempurnaan kulit seperti jerawat ataupun tanpa membuatnya seperti sedang memakai topeng.

    Inilah rahasia yang dipergunakan oleh Joanna Schlip saat merias untuk ajang besar seperti Oscar, Grammy, dan Emmy. Ia juga merupakan makeup artist langganan Ellen Pompeo, pemeran utama serial sukses Grey’s Anatomy.


    “Anda bisa melihat paras asli seseorang dengan makeup (HD), namun sekaligus sanggup menciptakan fokus yang lebih lembut,” paparnya. 


    4. Gucci Westman berbagi tip aplikasi riasan yang belum lama ini ia praktikkan ke selebriti kawakan Jennifer Aniston. “Untuk pemakaian foundation, saya mengenakan dua macam gradasi yang dibaurkan.

    Setelah itu, aplikasinya langsung diikuti oleh nuansa highlight dan contouring yang cantik. Untuk mengisi bibir dan menjadikan pipi Jennifer lebih merona, saya menggunakan satu produk bertekstur creamy yang sifatnya multifungsi.


    Sebagai sentuhan akhir, saya pun membubuhkan bronzer secara halus agar hasilnya baik,” papar makeup artist yang juga kerap mendandani selebriti sekelas Drew Barrymore dan Cameron Diaz ini. 


    5. Lewat akun Instagram pribadinya, Rachel Goodwin yang rutin mendandani aktris pemenang piala Oscar Emma Stone membeberkan berbagai produk kecantikan esensial yang diandalkan oleh bintang cantik tersebut menjelang ajang bergengsi Met Gala tahun 2018 ini.


    Rangkaian kosmetik tersebut ternyata cukup simpel, yakni cadangan concealer dan pemerah bibir dengan finishing bertekstur semi-matte dari lini terkenal Nars, oil blotting paper dari merek asal Jepang Muji, cotton bud warna hitam, dan juga tisu basah dengan agen pelembap untuk muka dan tangan.


    (Foto: Instagram @patidubroff, Instagram @mallyroncal, Instagram @joannaschlip, Instagram @gucciwestman, Instagram @rachelgoodwinmakeup)







- RELATED ARTICLE -