• People / News

    Semarak Pesta Ulang Tahun ke-4 Fashion First


    Semarak Pesta Ulang Tahun ke-4 Fashion First

    Sebuah perayaan yang dikemas dengan presentasi fashion dari para desainer kenamaan Tanah Air.


    Memasuki usia ke-4 tahun ini, Fashion First merayakannya dengan presentasi fashion bertajuk Kembang Kudus, sebuah persembahan koleksi khusus hasil rancangan 11 desainer Tanah Air yang mengemas kain batik Kudus menjadi material utama.

    Berkolaborasi dengan Ciri Batik Kudus, yayasan yang didirikan oleh Ayu Rosan, Miranti Serad, Dara Riza, serta Santhi Serad, Anda akan dimanjakan dengan kreasi yang menawan berkat perpaduan kain tradisional namun dalam wujud yang jauh lebih modern, mengusung spirit street style yang versatile.

    "Fashion First sangat bangga berkolaborasi dengan Ciri Batik Kudus, sebuah yayasan yang secara konsisten memperkenalkan keindahan batik Kudus kepada masyarakat luas sekaligus melakukan pembinaan yang berkesinambungan bagi perajin di daerah Kudus," ungkap Deli Makmur, Project Director Fashion First.

    Alhasil, seluruh kreasi batik tersebut tampil dengan nuansa baru, tak lagi terasa kaku seperti dahulu. Misalnya saja Natalia Kiantoro yang memadkan batik Kudus ke dalam tiga kreasi casual wear dengan wujud off-the-shoulder maupun outerwear berdetail serat benang unfinished juga fringe.



    Sementara itu, Barli Asmara, desainer yang sempat menampilkan kreasinya di New York beberapa waktu lalu turut meramu batik Kudus dengan acuan gaya modern, salah satunya bomber jacket dengan parpaduan motif flora pada area lengan.



    Lain halnya dengan Soetjipto Hoeijaja. Desainer di bawah label No'om dan No'mi ini menyuarakan spirit feminin berkat siluet smock dress bermotif bunga dalam palet butterscotch serta navy blue yang mendominasi.



    Deli Makmur



    Ria Wulandari



    MIranti Serad

    Ayu Rosan



    Soetjipto Hoeijaja



    (Foto: Hary Subastian, Fashion First, Facebook)