• 5 Gaya Musim Semi ala Dior


    5 Gaya Musim Semi ala Dior

    Atraksi motif, inspirasi karya seni dan padu-padan modern menggambarkan evolusi bergaya Dior untuk musim mendatang.


    Kehadiran Maria Grazia Chiuri sebagai Direktur Artisk Dior seakan mengumandangkan evolusi baru bagi rumah mode tersebut. Spirit millennial begitu terasa, serta sisi feminin desainer berdarah Italia ini yang ia hadirkan tiap musimnya.

    Untuk musim semi 2018 nanti, ia mengemas koleksi Dior dengan spirit yang lebih muda, rebel, penuh warna dan semarak motif yang menawan. Simak favorit Bazaar berikut ini.


    Spirit Muda

    Tak dipungkiri jika fenomena kaum millennial sukses mengubah cara berpakaian kini. Untuk itulah sejumlah label fashion ikut mengemas rancangannya dengan spirit serupa, muda dan rebellious. Dior salah satunya.

    Pada presentasi koleksi musim semi 2018, Dior tampil dalam permainan motif yang lebih variatif, misalnya saja garis, checkerboard, polkadot dan beret hat yang disematkan jaring-jaring.

    Motif demikian pun disajikan pada  divisi aksesori, baik tas maupun footwear.




    Inspirasi Seni

    Niki de Saint Phalle adalah sosok di balik sejumlah kreasi busana Maria Grazia Chiuri. wanita berdarah Prancis-Amerika Serikat ini dikenal sebagai seniman, baik itu pelukis juga pemahat patung dengan karya penuh warna namun tak biasa, bermain dengan keunikan hewan, monster, juga figur wanita.







    Demam Denim

    Sisi eksentrik berpadu semangat rebel kaum millennial dipersembahkan lewat sederat look yang mengangkat denim sebagai material utamanya. Gradasi warna gelap hingga cerah pada deretan safari jacket maupun celana ini seakan opsi yang fun dan playful untuk segala usia, terutama dengan padanan T-shirt bertuliskan






    Atraksi Chinoiserie

    Sepertinya, nuansa Chinoiserie menginspirasi sejumlah desainer untuk musim semi mendatang, begitu pula Maria Grazia Chiuri yang menampilkan look serupa dengan aksen metalik yang menarik. Blus ini disempurnakan aplikasi kerah Mandarin dan intricate knot button yang legendaris.



    Semangat Disko

    Era '80-an yang glamor menjadi look penutup pada presentasi musim semi 2018 Dior. Setidaknya empat gaun ikonis dalam wujud bustier top, celana pendek dan rok tulle serta strap bertuliskan logo Christian Dior yang menjadi signature rumah mode tersebut kini tampil dengan semarak warna yang menggoda, seperti kuning dan jingga.

    Istimewanya, sang direktur artistik mengemas look ini dengan aplikasi mosaik di sekujur busana.








    (Foto: courtesy of Dior)









- MORE STORIES -


Emilia Clarke Dalam Menemukan Sosok Kekasih

Bintang serial Game of Thrones berbicara tentang figur Prince Charming dan kehidupan setelah Westeros.


Koleksi Bertema Tropis dari Purana

Purana menyajikan jajaran busana bernuansa rileks dan playful melalui koleksi Spring/Summer 2018 yang bertajuk Intropical.


Vendôrama: Pameran 160 tahun Rumah Perhiasan Boucheron

Awal tahun ini fashion scene di Paris dibuka dengan pameran dari rumah perhiasan Boucheron untuk memperingati ulang tahunnya yang ke-160


Hedi Slimane Menjadi Direktur Kreatif Céline

Selain bertanggung jawab untuk divisi womenswear, Hedi Slimane akan turut menghadirkan koleksi menswear dan couture di bawah label Céline!


Ide Busana Saat Traveling dari Loewe Spring/Summer 2018

Dalam rona pastel, motif gingham, dan gaya boho ciptaan Jonathan Anderson.