• Culture / News

    Pentas Musikal Anak Rusun


    Pentas Musikal Anak Rusun

    Rayakan perbedaan budaya dengan lagu anak nasional.


    Bertempat di Ciputra Artpreneur Theater, Jakarta, komunitas paduan suara Aku Anak Rusun mempersembahkan drama musikal dengan tajuk "Ada Gulali di Hatiku" sebagai simbol kemajemukan budaya di tengah kehidupan rusun di wilayah Jakarta.



    Sebanyak 19 lagu anak nasional dibawakan oleh anak-anak berusia 6 - 17 tahun, dengan iringan musik dari Sekolah Musik Gloriamus, Soundkestra Music Production, dan Taman Suropati Chambers. Acara yang berdurasi 1,5 jam ini menampilkan performa seni akting, tari, dan suara dari 141 anak yang berasal dari Rusun Tipar Cakung, Rusun Pulogebang, Rusun Albo, Rusun Tambora, dan Rusun Marunda.



    Dan semakin semarak berkat penampilan khusus dari idola cilik Naura dan Fira Christianto yang melantunkan musik daerah. Adapun acara ini memiliki visi utama untuk mengangkat potensi sekaligus bakat anak-anak bangsa dalam rupa karya seni yang menggarisbawahi kebhinekaan bangsa.



    Pergelaran perdana Operet Aku Anak Rusun diprakarsai oleh Ibu Happy Farida Djarot selaku Ibu Ketua Penggerak PKK DKI Jakarta dan Veronica Tan, mendapat dukungan penuh dari Pemda Jakarta, Yayasan Artsip, Reachout Foundation, Indonesian Care, dan Yayasan Meek.


    (Foto: Courtesy of Operet Aku Anak Rusun)