• 6 Hal Menarik dari Presentasi Gucci S/S 2018


    6 Hal Menarik dari Presentasi Gucci S/S 2018
    Gucci S/S 2018

    Nuansa eklektik hingga sosok Elton John yang menjadi salah satu inspirasi di balik koleksi musim semi mendatang.


    Gucci mengawali Milan Fashion Week dengan gegap gempita yang tak kalah meriah. Tak ubahnya seperti presentasi musim lalu, kini Alessandro Michele menjamu pada tamu undangan dengan semarak busana serta aksesori penuh aksi serta setting ruangan yang memukau. A clash of aesthetic, sarat akan gelora puluhan tahun silam ditampilkan sore itu.

    Berikut hal menarik yang Bazaar rangkum dari presentasi Gucci untuk musim semi 2018.


    1. Tak kurang dari 108 look tampil atraktif, sarat akan spirit era '80-an yang mengingatkan pada nuansa pesta serba nyeleneh, baik bagi divisi womenswear maupun menswear. Anda akan dibuai beragam elemen mengilap dari permaian sequin, shoulder pads lebar dan kokoh serta tabrak warna yang dominan.





    2. Reruntuhan bangunan di era peradaban kuno menjadi dekorasi apik yang dikemas dengan suasana modern, berpadu macam-macam patung menyerupai peninggalan bersejarah dari suku Indian, Aztec, serta Mesir, juga tatanan lampu berspirit metropolitan khas kota Milan. Dibutuhkan waktu setidaknya tiga minggu untuk menyelesaikan dekorasi tersebut.




    3. Welcome to the club, Bugs Bunny and Snow White! Jika Donald Duck ikut menghiasi koleksi pada musim lalu, kini dua karakter kartun ini ambil andil, menghiasi dua look bagi koleksi menswear. Alessandro menampilkan karakter Bugs Bunny pada sebuah rompi dan Snow White menghiasi sweatshirt yang berpadu celana bermaterial denim.






    4. A tribute to Elton Jhon, mulai dari siluet serupa busana panggung yang sempat dikenakan sang maestro hingga emlem yang merujuk pada inisial nama dari musisi kebanggaan Inggris ini.

    Elton mengekspresikan rasa bahagianya lewat unggahan di akun Instagram pribadinya.




    5. Kembali, sang direktur kreatif membaur keanekaragaman budaya dalam satu total look, misalnya spirit Chinoiserie yang menghiasi sejumlah tampilan untuk koleksi womenswear-nya.



    6. Logomania turut dieksekusi dengan gaya yang unik, seperti yang tertera pada T-shirt terutama tas yang menyerupai logo Sega, perusahaan video game terkemuka asal Tokyo, Jepang.







    (Foto: courtesy of Gucci, Facebook, Instagram @gucci)









- MORE STORIES -


Emilia Clarke Dalam Menemukan Sosok Kekasih

Bintang serial Game of Thrones berbicara tentang figur Prince Charming dan kehidupan setelah Westeros.


Koleksi Bertema Tropis dari Purana

Purana menyajikan jajaran busana bernuansa rileks dan playful melalui koleksi Spring/Summer 2018 yang bertajuk Intropical.


Vendôrama: Pameran 160 tahun Rumah Perhiasan Boucheron

Awal tahun ini fashion scene di Paris dibuka dengan pameran dari rumah perhiasan Boucheron untuk memperingati ulang tahunnya yang ke-160


Hedi Slimane Menjadi Direktur Kreatif Céline

Selain bertanggung jawab untuk divisi womenswear, Hedi Slimane akan turut menghadirkan koleksi menswear dan couture di bawah label Céline!


Ide Busana Saat Traveling dari Loewe Spring/Summer 2018

Dalam rona pastel, motif gingham, dan gaya boho ciptaan Jonathan Anderson.