• Label Fashion dan Perhiasan untuk Kemanusiaan


    Label Fashion dan Perhiasan untuk Kemanusiaan

    Tidak hanya dikenal akan kegemerlapannya, industri fashion juga merupakan salah satu pendukung kegiatan-kegiatan kemanusiaan.


    Memasuki paruh kedua tahun 2017 bukan berarti sudah terlambat untuk melakukan sebuah inisiatif. Apalagi jika insiatif tersebut melibatkan orang banyak untuk berbuat kebaikan bagi sesama. 

    Mengawali bulan September, Tiffany & Co. meluncurkan koleksi bernama Tiffany Save The Wild yang seluruh hasil penjualannya akan disumbangkan ke @savethelephants, sebuah badan yang mengumpulkan dana untuk usaha menyelematkan gajah dari para pemburu gading. 


    Tiffany Save The Wild terdiri dari charm + rantai, serta brooch berbentuk gajah dengan empat ukuran, dan dibuat dari dua material: perak dan rose gold

    Elle Fanning, Joan Smalls, dan Zoe Kravitz adalah sejumlah selebriti yang turut ikut membantu kampanye ini.


    Hingga kini, @knotonmyplanet mencatat telah mendapatkan kucuran dana sebesar 3 juta dollar atau sekitar 39 miliar rupiah.


    Di tahun 2016, Louis Vuitton memperkenalkan Silver Lockit, sebuah gelang berhiaskan gembok sterling silver tumbler lock, bentuk gembok yang dahulu diciptakan oleh Georges Vuitton di tahun 1890 untuk melindungi barang berharga di dalam trunk para kliennya. Koleksi ini ditujukan untuk membantu pendanaan UNICEF, dan berhasil mengumpulkan dana sebesar 2,5 juta dollar. 


    Mengulang kesuksesan tahun lalu, tahun ini gembok yang merepresentasikan proteksi ini kembali digunakan pada Silver Lockit Color, yang didesain memiliki lima warna yang berbeda: kuning, hitam, biru muda, ungu, dan pink. Pada setiap penjualan Silver Lockit Color, Louis Vuitton akan menyisihkan 100 dollar ke UNICEF dalam kerjasama Louis Vuitton for UNICEF.


    Kerjasama ini bertujuan untuk membantu 9 juta anak yang terkena dampak konflik Suriah dan sekitarnya. Mendekati akhir tahun 2017, UNICEF baru mendapatkan sekitar 25% dari total dana yang mereka butuhkan sepanjang tahun 2017. Dan oleh sebab itu, Louis Vuitton mengajak para pelanggannya untuk terlibat dalam komitmen #makeapromise yang baru saja diluncurkan.




    Bagaimana dengan Anda? Apakah Anda siap terlibat dalam membeli produk di atas dalam rangka membantu kemanusiaan?


    (Foto: photobyphotoboy/Shutterstock/Click Photos, Dok. Instagram)











- MORE STORIES -


Presentasi Lotuz di Los Angeles Fashion Week

Satu lagi label lokal yang unjuk gigi di peragaan busana internasional.


Revitalisasi Label Pierre Cardin ke Ranah High Fashion

Setelah sekian lama rehat dari industri fashion, Pierre Cardin siap kembali menawarkan koleksi high fashion untuk kaum muda.


Phoebe Philo Tinggalkan Celine, Siapakah Penggantinya?

Setidaknya tiga nama dikabarkan mengganti posisi prestisius yang telah 9 tahun dijabat Phoebe.


12 Fakta Tentang Kaia Gerber

Nama Kaia Gerber kini mulai menggaung di industri fashion, berikut sederet fakta yang perlu Anda ketahui tentang putri Cindy Crawford ini.