• Beauty / News

    Perjalanan Tiga Beauty Vlogger Indonesia di New York


    Perjalanan Tiga Beauty Vlogger Indonesia di New York

    Sarah Ayu, Tasya Farasya, dan Abel Cantika diajak oleh Maybelline melihat langsung kemeriahan panggung New York Fashion Week.


    Mengawali pekan fashion week, New York merupakan negara pertama yang mengadakan ajang mode paling bergengsi setiap musimnya. Pada penghujung tahun yang identik dengan show untuk musim semi tahun depan ini, Maybelline secara eksklusif kembali mengajak Bazaar guna mengamati tren rias di tahun 2018 nanti.

    Jika tahun lalu Bazaar berangkat ke New York bersama dengan Velove Vexia dan Pevita Pearce, tahun ini Maybelline mengajak tiga beauty vlogger Indonesia yaitu, Abel Cantika, Sarah Ayu, dan Tasya Farasya.

    Mereka yang diklaim sebagai Maybelline IT-Girls Indonesia tersebut diberi kesempatan untuk mengamati secara dekat dan detail mengenai tren mode dan kecantikan selama New York Fashion Week (NYFW) berlangsung.

    Setelah itu mereka diharapkan mampu menciptakan tren tersebut agar dapat diaplikasikan oleh para wanita Indonesia.

    Nah, bagaimana keseruan perjalanan mereka di New York?


    DAY 1: JELAJAH KOTA NEW YORK


    (Abel Cantika, Tasya Farasya, dan Sarah Ayu menikmati keindahan jembatan Manhattan dan Brooklyn)

    Pada hari pertama, Abel, Sarah, dan Tasya mengelilingi beberapa titik ikonis di kota New York. Tak sendiri, mereka di sana bertemu dengan Ryan Ogilvy sebagai Official Makeup Artist Maybelline Indonesia. Ya, Ryan kembali ambil bagian untuk merias para model selama NYFW.


    (Ryan dan para Maybeline IT-Girls Indonesia berbincang di Times Square)

    Berikut adalah video keseruan mereka saat pertama kali menginjakkan kaki di kota New York.



    DAY 2: MENANGKAP TREN DARI BALIK PANGGUNG


    (Kesibukan di backstage Bibhu Mohapatra)

    Sebelum berangkat menuju venue acara, mereka bertiga dikejutkan dengan sederet produk kecantikan terbaru dari Maybelline (beberapa di antaranya belum dirilis di Indonesia). Setelah itu tentu saja ketiganya ditantang untuk membuat satu tampilan baru!



    Mengambil tempat di Studio Content yang sengaja dirancang Maybelline selama NYFW berlangsung, Abel, Sarah, dan Tasya pun langsung berkreasi dengan look andalan mereka.

    Misalnya, Abel Cantika yang tetap mempertahankan esensi girly pada dirinya dengan membuat wing-eyeliner menggunakan warna ungu.



    Sedangkan Tasya justru tampil lebih bold melalui palet hijau untuk pemulas bibir. Bazaar juga jatuh cinta pada warna lipstik ini!



    Di sisi lain, Sarah yang identik dengan adiksi kilat, tetap menonjolkan konsep strobing pada riasannya.


    Beralih menuju belakang panggung, ini adalah pertama kalinya bagi Abel, Sarah, dan Tasya menyaksikan secara langsung bagaimana persiapan sebuah pergelaran fashion. Antusias tinggi sungguh terlihat pada wajah mereka, apalagi ketika ketiganya bertemu dengan Nigel Stanislaus sebagai salah satu Official Global Makeup Artist Maybelline.

    Nigel pun dengan senang hati menerangkan tentang look yang akan di-highlight pada show tersebut. 


    (Maybelline IT-Girls Indonesia berbincang bersama Nigel Stanislaus)

    Pada show Bibhu Mohapatra yang menampilan busana glamor dan modern, ketiganya duduk di barisan depan.


    DAY 3: BERTEMU DENGAN PARA INSAN MODE DAN KECANTIKAN


    (Sarah Ayu mendengar penjelasan Erin Parson tentang look di show Jonathan Simkhai)

    Hari ketiga seolah hari yang membahagiakan bagi Abel, Sarah, dan Tasya. Bagaimana tidak jika pada setiap pergelaran yang dikunjungi, mereka berkesempatan pula bertemu dengan para selebriti maupun selebgram dari seluruh dunia.


    Misalnya bertemu dengan brand ambassador Maybelline Thailand yaitu Janie Tienphosuwan di acara pesta Maybelline.


    DAY 4: FROM RUNWAY TO SIDEWAY



    Selama tiga hari di kota New York dan mengamati bagaimana penampilan insan mode dari atas kepala hingga ujung kaki, akhirnya Abel Cantika, Sarah Ayu, dan Tasya Farasya menemukan inspirasi dalam membuat sebuah riasan.

    Pertama adalah Sarah yang bermain dengan tema monokrom, yakin penggunaan warna serupa pada bibir dan mata.


    Tasya yang membuat ekstra kilap melalui pulasan strobing kuat pada area tulang pipi.


    Dan, riasan sederhana Abel yang mampu menampikan natural look dan kilap sehat, namun tetap ada esensi feminin lewat sentuhan warna pinkish.


    Sepulangnya mereka ke Indonesia, ketiga beauty vlogger ini siap membagikan tren paling kini dari kota New York, dan tentunya tetap dapat Anda aplikasikan sebagai riasan sehari-hari.


    (Foto: Courtesy of Instagram Runway to Sideway, Abel Cantika, Sarah Ayu, dan Tasya Farasya)