• Apple Presentasikan Generasi Terbaru iPhone


    Apple Presentasikan Generasi Terbaru iPhone

    Meet the X.


    Setelah sekian lama menunggu, Apple akhirnya secara resmi mengumumkan seri iPhone paling mutakhir, iPhone X (diucapkan sebagai iPhone 10).

    Bazaar turut excited dengan peluncuran iPhone ini dan merangkum untuk Anda apa saja fitur spesial dari iPhone X yang membuat Anda sebaiknya tak melewatkan tanggal peluncurannya yakni Oktober mendatang. 

    1. iPhone X memiliki desain full screen, membuat Anda tidak akan melihat Home button seperti yang biasa ditemukan dalam generasi iPhone sebelumnya. Dengan hilangnya Home button, Anda tinggal mengangkat iPhone Anda atau mengetuk layarnya untuk menghidupkan iPhone X. Untuk membuka kunci, Anda bisa menggeser layar ke atas. Sementara untuk mengaktifkan Siri, tinggal menggunakan kalimat ajaib "Hey Siri" atau menggunakan tombol di bagian samping iPhone.



    2. Selain itu iPhone X dilengkapi dengan Super Retina Display dan OLED Display yang memastikan tampilan gambar pada layar semakin cerah dan nampak hidup. iPhone X merupakan generasi iPhone pertama yang menggunakan teknologi OLED.

    Sebagai gambaran, dalam layar LCD biasa piksel hitam yang Anda lihat tetap mengeluarkan cahaya, sehingga tidak benar-benar hitam, melainkan lebih menyerupai abu-abu gelap. Namun dalam layar OLED, warna hitam yang tampak akan lebih gelap, sementara warna-warna lain akan muncul lebih kaya.


    3. Face ID akan menggantikan fitur Touch ID yang selama ini digunakan Apple semenjak iPhone 5S. Kamera depan iPhone X kini dilengkapi dengan teknologi yang membuatnya mungkin mengenali wajah bahkan dalam cahaya yang minim sekalipun. Selain itu keberadaan machine learning yang mempelajari kontur wajah Anda.

    Fitur Face ID ini juga dapat digunakan untuk login pada aplikasi media sosial Anda atau saat melakukan pembayaran dengan Apple Pay.



    4. Keberadaan Face ID juga memungkinkan Anda membuat animated 3D emoji yang lucu atau disebut dengan Animoji. Cukup menempatkan iPhone X dalam Potrait Mode di depan wajah Anda. Lalu pilih emoji yang hendak digunakan, rekam, dan kirim!



    5. iPhone X memiliki kamera belakang yang dilengkapi dengan sensor 12 megapiksel dan dua lensa dengan dua apertures yang berbeda. Memungkinkan iPhone ini untuk mengambil dua gambar dalam saat yang bersamaan dan otomatis mengombinasikannya untuk hasil foto yang lebih baik.


    6. Mengikuti tren wireless charging, akhirnya iPhone X hadir compatible dengan Qi Wireless Charging. Selain itu Apple juga merilis wireless charging mat yang bisa mengakomodasi iPhone X, iPhone 8, Apple Watch, dan AirPods Anda.


    Selain iPhone X, pada presentasi kali ini Apple memperkenalkan pula iPhone 8 dan iPhone 8 Plus. Seperti iPhone X keduanya dilengkapi dengan prosesor A11 Bionic. Selain itu iPhone 8 dan 8 Plus memiliki penampang belakang yang terbuat dari kaca.

    Khusus untuk iPhone 8 Plus diperkenalkan fitur kamera Potrait Lighting yang mampu mengaplikasikan berbagai efek pencahayaan dalam swafoto Anda.



    Terakhir, Apple juga siap merilis Apple Watch seri ke-3 yang memungkinkan Anda melakukan streaming musik dengan bluetooth tanpa iPhone, melakukan panggilan telepon, hingga menggunakan aplikasi peta.

    iPhone X akan dirilis ke publik pada November mendatang, tapi Anda sudah mulai bisa melakukan pemesanan mulai 27 Oktober. Untuk iPhone 8 atau iPhone 8 Plus akan tersedia di toko pada 22 September mendatang.


    (Foto: Courtesy of Apple)









- MORE STORIES -



Masakan Indonesia untuk Photo of the Day

Zen Food Plating Competition tingkatkan apresiasi terhadap masakan Indonesia dengan presentasi artistik dan penuh cita rasa.


Barbie Merilis Versi Boneka Mengenakan Hijab

"Impian masa kecil yang jadi kenyataan."


Fitur Kecerdasan Buatan Untuk Selfie Pada Oppo F5

Inovasi Oppo F5 untuk hasil selfie yang lebih sempurna


Gelora Seniman Muda di Kota Tua

Mungkin bisa jadi pilihan aktivitas di akhir pekan ini.



Other Stories