• Beauty / Tips

    Obati Influenza Secara Alami


    Obati Influenza Secara Alami

    Metode tradisional yang aman untuk membantu menyembuhkan pilek dan batuk Anda.


    Hampir siapa pun pasti pernah merasakan penyakit yang tak mengenal usia ini. Jika Anda merasa bahwa obat-obatan yang biasa dijual di apotek pun kurang manjur untuk memperbaiki kondisi tersebut, tak ada salahnya untuk menanggulangi flu lewat pengobatan yang lebih konvensional namun terbukti cukup ampuh.

    Apa saja? Baca terus artikel Bazaar

    1. Tenggorokan terasa gatal? Campur sesendok teh garam dengan segelas air hangat secukupnya untuk dipakai berkumur sebanyak empat kali dalam satu hari. 

    2. Tambahkan bawang putih pada masakan Anda. Bumbu dapur satu ini tak hanya dapat menjadikan rasa hidangan lebih enak serta menggugah selera, namun juga diperkaya oleh sejumlah vitamin yang sanggup melawan kuman penyebab penyakit. 

    3. Makan sup hangat dan minum segelas teh panas yang uapnya dapat Anda hirup untuk melegakan pernapasan. Kuah kaldu ayam yang cenderung gurih pun konon bisa mengatasi radang tenggorokan.

    Selain itu, jangan lupa bahwa ekstrak daun teh juga mengandung antioksidan yang mampu meringankan gejala selesma. Lagipula, Anda pasti membutuhkan cukup cairan untuk menghindari dehidrasi yang tak diinginkan.

    4. “Nikmati” demam yang menyertai influenza Anda karena fenomena tersebut adalah hal wajar. Suhu tubuh yang lebih tinggi daripada biasanya adalah reaksi alamiah untuk membinasakan kuman-kuman penyakit di dalam tubuh Anda.

    Namun apabila termometer Anda menunjukkan angka di atas 40 derajat Celcius, segera hubungi dokter atau rumah sakit terdekat.

    5. Oleskan balsam di bawah hidung, dada, dan leher. Sari tanaman mentol sejak dulu diklaim sanggup meredam batuk serta melancarkan hidung yang tersumbat.

    6. Last but not least, banyak-banyaklah beristirahat agar sistem kekebalan tubuh tak semakin melemah. Namun, pastikan pula kamar Anda terjaga kehangatannya dengan menaikkan temperatur AC serta memakai selimut. 


    (Foto: puhhha/Shutterstock/Click Photos)