• Menikmati Sunset dengan Menu Peruvian Japanese


    Menikmati Sunset dengan Menu Peruvian Japanese

    Sambil merasakan nuansa New York di Bali


    Satu lagi tempat menikmati sunset di Bali dalam suasana berbeda! Above Eleven kini membuka pintunya untuk para penikmat matahari terbenam dalam suasana cozy dan hip di daerah Jimbaran, Bali. Resto rooftop yang telah lebih dulu populer di Bangkok, Thailand, ini berlokasi di kompleks hotel Movenpick, tepatnya di Samasta Lifestyle Village.

    Above Eleven menggabungkan dua konsep sekaligus, yaitu Peruvian Japanese untuk hidangannya, dan inspirasi area SoHo dan Gramercy Park, New York, untuk desain interiornya. Jadi jangan heran bila Anda di sana merasakan suasana yang familiar dengan dinding bata merah atau lorong yang atapnya ditumbuhi tanaman merambat.

    Apalagi dengan alunan music upbeat di latar belakang, lengkap sudah pengalaman menikmati sunset di langit Bali dalam suasana urban yang trendi.

    Untuk makanannya, chef Renzo Vacchelli yang asli Peru merekomendasikan pilihan makanan untuk sharing atau dinikmati bersama. Andalannya antara lain Anticucho Beef Heart, semacam sate hati sapi yang direndam dengan bumbu khas Peru.

    Rasanya gurih dari tekstur hati sapi yang lembut akan terasa lebih ‘segar’ ketika dicelupkan ke tiga jenis saus yang pedas dan asam. 



    Anticucho Beef Heart


    Anda juga perlu mencoba Octopus Anticuchero, daging gurita panggang yang dihidangkan dengan kentang tumbuk dan chimichurri. Diselingi oleh Causa Kani, yaitu daging kepiting tumbuk yang di atasnya terdapat Togarashi mayo dan ditemani saus alpukat dan red Huancaina yang lembut dan creamy. Jangan lupa cicipi Chebiche Mango jika Anda ingin tahu seasam apa selera lidah orang Peru.


    Octopus Anticuchero



    Kiri - kanan: Causa Kani, Pisco Sour, Peruvian Afajor


    Untuk minuman dan hidangan penutup, favorit Bazaar adalah Pisco Sour dan Peruvian Afajor. Pisco Sour adalah minuman cocktail khas Peru yang manis, asam, dan segar, sangat cocok dinikmati di tengah udara panas dengan tiupan angin semilir.

    Sedangkan Peruvian Avajor terdiri dari semacam tumbukan kulit pie (pie crust) dan semacam biskuit karamel di atasnya, kemudian di puncaknya diberi satu scoop es krim. Benar-benar sebuah penutup yang melengkapi seluruh pengalaman rasa bagi lidah kita.


    (Foto: Courtesy of Above Eleven, Febe R. S)









- MORE STORIES -



Masakan Indonesia untuk Photo of the Day

Zen Food Plating Competition tingkatkan apresiasi terhadap masakan Indonesia dengan presentasi artistik dan penuh cita rasa.


Barbie Merilis Versi Boneka Mengenakan Hijab

"Impian masa kecil yang jadi kenyataan."


Fitur Kecerdasan Buatan Untuk Selfie Pada Oppo F5

Inovasi Oppo F5 untuk hasil selfie yang lebih sempurna


Gelora Seniman Muda di Kota Tua

Mungkin bisa jadi pilihan aktivitas di akhir pekan ini.



Other Stories