• Tren Makeup 2018 dari New York Fashion Week


    Tren Makeup 2018 dari New York Fashion Week

    Bersama Maybelline, Bazaar kembali ke New York untuk mengamati secara langsung tren riasan di musim semi tahun 2018.


    Tahun ini Bazaar kembali diajak oleh Maybelline untuk menyaksikan kemeriahan panggung mode di pergelaran New York Fashion Week (NYFW). Sebagai Official Makeup Sponsor di NYFW selama delapan tahun ini, rasanya pantas apabila Maybelline dijadikan salah satu sumber untuk menciptakan tren pada setiap musimnya. 

    Melalui beberapa makeup artist resmi Maybelline dari tiap negara, Bazaar menemukan empat tren besar yang akan semakin populer tahun depan. 


    1. MONOKROMATIS

    Monokrom untuk tren ini diinterpretasikan sebagai look dengan satu konsep warna untuk seluruh bagian wajah. Maksudnya adalah pulasan eyeshadow, blusher, hingga lipstik menggunakan satu palet yang sama. Hal itu terlihat dari runway Bibhu Mohapatra yang mengambil warna merah.

    Ketika berkunjung ke belakang panggung, Bazaar bertemu lagi dengan Nigel Stanislaus. Di sana ia menjelaskan bagaimana Erin Parson selaku makeup director di show tersebut mengintruksikan timnya untuk membuat konsep layaknya cherry blossom khas Jepang.

    Dasar kompleksi kulitnya dibuat glowing, kemudian ditambahkan aksentuasi kemerahan diambil dari warna lipstik yang sama. 



    Pada tampilan ini, Nigel membocorkan satu produk jagoan Maybelline yang belum dirilis yakni Phyton Metallic Lip Kit, sebuah palet lipstik dengan dua pilihan jenis seperti creamy matte dan metalik.


    2. AKSI GARIS

    Permainan eyeliner tidak berhenti sejak beberapa tahun yang lalu. Pada rumah mode Monse, para model dirias menggunakan sharp liner pada ujung mata, kemudian ditambah aksen serupa di bagian atasnya demi menciptakan kesan lebih edgy




    Selain itu, permainan liner lainnya juga tampak terlihat pada runway Jason Wu seperti riasan yang dibuat oleh Ryan Ogilvy ini.




    3. PESONA KILAP

    Contouring tidak akan sempurna tanpa campur tangan strobing. Tak heran apabila teknik highlight ini semakin digunakan untuk menonjolkan beberapa area wajah, seperti yang tampak pada look Brock.



    Teknik strobing juga terlihat pada runway Jonathan Simkhai, yang walaupun terlihat sederhana namun mampu merefleksikan kesan kilap mewah.



    4. PESONA LENTIK

    Sejak tahun lalu, bulu mata yang sempat terlupakan kini mulai bersanding di jajaran key look of the season. Lihat saya permainan bulu mata di runway Cushnie et Ochs karya Nigel.





    Atau, tampilan mata yang makin sempurna ketika Ryan Ogilvy mempertegas bulu matanya menggunakan maskara pada look Self Portrait.




    Walaupun keempat riasan di atas kental dengan imej high fashion, namun Anda tetap dapat mengadopsi look tersebut lebih sederhana untuk tampilan sehari-hari. Setuju?


    (Layout: Ifni Isauria; Foto: Courtesy of Instagram Monse Maiso, Nigel Stanislaus, dan Ryan Ogilvy)









- MORE STORIES -


Ini Isi Tas Makeup Victoria Beckham

Dari concealer hingga eyeliner, termasuk label La Mer, Burberry, dan Estée Lauder


Ide Rambut Berwarna dari Hairstylist Indonesia

Bosan dengan warna rambut yang cenderung monoton? Ekspresikan persona Anda melalui pilihan gaya rambut serta pewarnaan berikut ini.


10 Ide Model Rambut dari Instagram Kylie Jenner

Butuh ide tatanan rambut untuk aktivitas sehari-hari? Intip beberapa hairstyle Kylie Jenner yang dapat langsung Anda tiru.


4 Solid Toners Yang Perlu Anda Ketahui

Produk ini akan meringkaskan perawatan kecantikan kulit Anda.


Fenomena Mandi Bir untuk Kecantikan

Sorry, Cleopatra! Kini zamannya berendam bir alih-alih susu.



Other Stories