• Inovasi Terbaru, Ruby Chocolate


    Inovasi Terbaru, Ruby Chocolate

    It speaks to millenials.


    Siapa yang menyangka bahwa selain dark chocolate, white chocolate, dan milk chocolate yang biasa kita konsumsi, ternyata masih ada jenis cokelat lainnya?

    Seperti kabar penuh kejutan yang diumumkan oleh Barry Calebaut, manufacturer cokelat terbesar asal Swiss, yang baru saja meluncurkan cokelat dengan warna pink! Tentunya bukan sekadar warna biasa, melainkan warna alami yang dihasilkan dari proses pengolahan bijih cokelat.

    Pihak Barry Calebaut sendiri menyatakan dalam keterangan persnya bahwa tidak ada pewarna tambahan yang dimasukan dalam cokelat yang disebut sebagai Ruby Chocolate ini.

    Penemuan Ruby Chocolate sendiri memakan waktu lebih dari satu dekade. Dengan proses riset yang diawali 13 tahun yang lalu. Hingga akhirnya para ilmuwan dari divisi Research & Development menemukan bahwa bijih cokelat Ruby yang rupanya bisa menghasilkan cokelat cantik dengan nuansa pink.

    Tak hanya warnanya yang unik, rasa cokelat ini pun berbeda. Sensasi buah-buahan yang masam menjadi ciri khas dari Ruby Chocolate.

    Inovasi Ruby Chocolate sendiri merupakan salah satu terobosan besar dalam varian cokelat. Terakhir kali jenis cokelat terbaru diluncurkan adalah 80 tahun lalu, saat white chocolate diperkenalkan kepada publik.


    (Foto: Courtesy of Barry Calebaut)









- MORE STORIES -



Masakan Indonesia untuk Photo of the Day

Zen Food Plating Competition tingkatkan apresiasi terhadap masakan Indonesia dengan presentasi artistik dan penuh cita rasa.


Barbie Merilis Versi Boneka Mengenakan Hijab

"Impian masa kecil yang jadi kenyataan."


Fitur Kecerdasan Buatan Untuk Selfie Pada Oppo F5

Inovasi Oppo F5 untuk hasil selfie yang lebih sempurna


Gelora Seniman Muda di Kota Tua

Mungkin bisa jadi pilihan aktivitas di akhir pekan ini.



Other Stories