• Fashion / Tips

    Dries van Noten Meluncurkan Buku Retrospektif


    Dries van Noten Meluncurkan Buku Retrospektif

    Bentuk selebrasi koleksi ke-100 dari Dries van Noten terangkum apik dalam sebuah buku.


    Dries van Noten akan menampilkan koleksi runway-nya yang ke-100 pada perhelatan Paris Fashion Week bulan Maret 2018 mendatang. Desainer asal Belgia yang memulai label eponymous-nya pada tahun 1986 ini akan menghadirkan sebuah selebrasi tersendiri bertepatan dengan peragaan busana koleksi Fall/Winter 2018 tersebut.


    Untuk merayakan koleksi ke-100 ini, Dries van Noten akan menampilkan sejumlah model papan atas antar generasi mulai dari Kristina de Coninck, Amber Valletta, Anne Catherine Lacroix, Carolyn Murphy, Alek Wek, Cecilia Chancellor, Élise Crombez, Erin O’Connor, Esther de Jong, Guinevere Van Seenus, Kirsten Owen, Liya Kebede dan Nadja Auermann. Tak ketinggalan model-model yang tengah bersinar di era modern ini pun turut berpartisipasi mewarnai panggung runway.


    Selebrasi ini turut disempurnakan dengan diluncurkannya buku retrospektif yang terdiri atas dua volume. Buku ini akan segera dipublikasikan pada tanggal 1 Oktober 2017.

    Volume pertama yang bertajuk Dries van Noten 1-50 ini menampilkan foto-foto peragaan busana perdana hingga fashion show ke-50. Sedangkan volume kedua, Dries van Noten 51-100, menampilkan karya-karya runway ke-51 hingga ke-100.


    Buku ini akan dijual senilai $90 merupakan sebuah pengingat akan perkembangan Dries van Noten sebagai seorang desainer yang mengawali lininya sebagai label pakaian pria.

    Lebih dari 2.000 foto (yang sebagian besar belum pernah dipublikasikan) telah disusun secara komprehensif, menampilkan berbagai detail mulai dari panggung runway, backstage, undangan-undangan, suasana runway, serta lokasi peragaan busana itu sendiri.

    Buku retrospektif ini akan memanjakan mata dan imajinasi para pencinta fashion, terutama mereka yang mengagumi karya-karya Dries van Noten.

    (Foto: Filippo Fior/IMAXTREE.COM, Alessandro Viero/IMAXTREE.COM)


    Tags : fashion, books