Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

5 Destinasi Wisata Ala Game Of Thrones

Mengikuti petualangan fantasi A Song of Ice and Fire.

5 Destinasi Wisata Ala Game Of Thrones

Tak bisa dipungkiri bahwa selama beberapa minggu terakhir, Jakarta dilanda demam Game of Thrones (GOT). Serial TV kreasi HBO ini memang menyihir dengan plot yang penuh kejutan, didukung dengan latarnya yang indah. 

Bazaar pun mengumpulkan destinasi wisata yang mungkin bisa Anda kunjungi sembari menanti kehadiran musim kedelapan GOT.

Dubrovnik, Kroasia

Jika Anda memang penggemar setia Game of Thrones, tentunya Anda akan mengenali kota ini sebagai latar bagi King's Landing, ibu kota dari Seven Kingdoms. 




Terletak di tepi Laut Adriatik, Kota Dubrovnik cocok bagi para penggemar GOT yang ingin meresapi kembali adegan-adegan yang mengambil latar di kota yang berdiri sejak abad ke-16 ini. 


Grjótagjá Cave, Islandia

Islandia merupakan salah satu lokasi shooting utama untuk GOT. Lanskap alamnya yang dipenuhi dengan es dan cuaca dingin tentunya tepat untuk melengkapi cerita GOT. 




Salah satu spot yang sempat digunakan adalah Gua Grjótagjá yakni gua kecil yang terbentuk akibat aliran lava. Jika Anda ingat, setting gua ini yang sempat muncul dalam season ketiga GOT. 


San Juan de Gaztelugatxe, Spanyol

Tahukah Anda bahwa deretan anak tangga curam yang menuju ke Dragonstone bukanlah hasil CGI melainkan nyata adanya?




Jika Anda tidak percaya, silahkan mengunjungi San Juan de Gaztelugatxe, yang terletak di Semenanjung Basque di Spanyol. Di sana Anda bisa menemukan 241 anak tangga yang kerap dilewati oleh Daenerys Targaryen. 


Cordoba, Spanyol

Penasaran seperti apa rasanya mengunjungi Highgarden, kediaman klan Tyrell? Anda bisa menjejakkan kaki Anda ke Castillo de Almodovar del Rio, sebuah kastil tua di Cordoba, Spanyol yang terletak di atas bukit. 




Panorama alam indah bisa Anda saksikan dari kastil yang memiliki sembilan menara tinggi serta ruang bawah tanah yang gelap tersebut.


Tollymore, Irlandia Utara 

Westeros dikenal dengan iklimnya yang dingin, maka tidaklah heran jika kemudian Irlandia Utara menjadi latar untuk wilayah Winterfell, area milik House Stark. 




Rasakan sensasi mengunjungi kediaman Jon Snow dengan mengunjungi Tollymore Forest Park yang dingin dan kelam.


(Foto: dok.Bazaar)