• Beauty / Trend

    Ide Rambut Berwarna dari Hairstylist Indonesia


    Ide Rambut Berwarna dari Hairstylist Indonesia

    Bosan dengan warna rambut yang cenderung monoton? Ekspresikan persona Anda melalui pilihan gaya rambut serta pewarnaan berikut ini.


    Beberapa bulan lalu dua institusi di bidang tatanan rambut mengeluarkan koleksi rambut yang didesain untuk para beauty junkie sekaligus pencinta mode. Yang pertama adalah koleksi Flashion Vol. 1: Audacious karya dari Tim Artistik Rêver Academy, sebuah sekolah kecantikan ternama di Surabaya. 

    Berikut adalah beberapa ide rambut yang mungkin dapat menjadi inspirasi Anda dalam melakukan transformasi penampilan.


    1. Platinum Crop Page Boy

    Sebuah tatanan pendek yang ringkas dan praktis, cocok bagi wanita dinamis dan aktif. Ide guntingan ini terasa lebih fashion berkat guntingan poni asimetris diikuti pencampuran warna bold pada bagian dalam rambut. 

    (Model: Cherry; Cutting & Color: Marina Adia Indra; Color Assistant: Sari; Makeup: Amelia)



    2. Midi Pastelicious


    Permainan highlight yang mengambil nuansa pastel seperti ash pinkish dan violet. Sedangkan guntingan rambut terasa lebih aman, karena hanya bermain pada guntingan medium bob asimetris, dengan potongan lebih pendek pada bagian belakang tengkuk kepala. Tatanan ini cocok bagi Anda yang memiliki karakter feminin.

    (Model: Elisa; Cutting & Color: Meice Indah Susanti; Color Assistant: Natalia & Reny; Makeup: Haifak)



    3. Into The Blue


    Warna biru diyakini memegang kendali pada musim gugur ini. Buat pewarnaan beberapa sentimeter dari pangkal rambut, sehingga membuat Anda tidak perlu melakukan touchup. Sebab begitu memanjang, look rambut ini seolah berwujud sebagai ombre's style. Setelah itu buat teksturnya menjadi lebih ikal, supaya tampak lebih ada movement. Rambut ini cocok bagi Anda yang memiliki sisi petualang dan sedikit misterius.

    (Model: Elsa; Cutting & Color: Meice Indah Susanti; Color Assistant: Rahel & Reny; Hairstylist: Inna Asiani; Makeup: Melvina W)


    Selain itu, salah satu lini rambut profesional yaitu Matrix juga baru mengeluarkan koleksi warna paling anyar yang diberi tajuk Melting Color. Konsepnya adalah mengusung beberapa warna bold menjadi satu kesatuan, lalu dibuat bercampur secara harmonis sehingga tampilan seolah lebih lembut dan natural.

    Berikut adalah warna rambut favorit Bazaar:


    1. Ash Grey


    (Kreasi rambut oleh: Candra Suyatno, Matrix Indonesia Technical Manager)

    Warna ini mampu mengkamuflase warna uban Anda jadi terlihat lebih modern dan memiliki unsur fashion. Aplikasikan pada rambut straight bob akan menunjang penampilan lebih edgy, sedangkan aksi wave malah membuat total look jadi lebih glamor.


    2. Bluei-sh


    (Kreasi rambut oleh: Daniel Roldan, Matrix Global Artistic Collective)

    Lagi, warna kebiruan menarik mata Bazaar. Tampilan birunya tidak begitu ekstrem berkat pencampuran sedikit palet platinum. Dan tentu saja, pewarnaan juga tidak dibuat dari pangkal rambut supaya menghindari kesan kaku.


    3. Splash of Violet

    (Kreasi rambut oleh: Rudy Hadisuwarno, Hairdresser Ambassador Matrix Indonesia)

    Rambut crop chop seperti ini menjadi sangat jauh dari kesan maskulin berkat pewarnaan yang mengambil palet pastel keunguan. Untuk menatanya, Anda dapat melakukan loose wave sebagai aksi messy.


    4. Burnt Red


    (Kreasi rambut oleh: Audid Rasidi, Matrix Indonesia Artistic Talent)

    Jika Anda takut menyolok karena pemilihan warna merah, maka solusinya adalah mewarnai hanya pada bagian bawah rambut saja. Sedangkan bagian atas rambut dicat menggunakan warna light brown. Lihat semburat merah yang mengesankan ombre, tampak begitu menyatu dan berkesan natural bukan?


    (Lay Out: Ifni Isauria; Foto: Courtesy of Rêver Academy dan Courtesy of Matrix Indonesia)




- RELATED ARTICLE -