• Bride / Tips

    5 DIY Kado Pernikahan yang Mudah dan Murah


    5 DIY Kado Pernikahan yang Mudah dan Murah

    Berilah salah satu hadiah ini untuk diberikan kepada pasangan pengantin baru tanpa harus menghabiskan waktu ataupun uang Anda.


    So little time, so much to do. Ini lah dilema para orang-orang Jakarta yang sibuk dengan rutinitasnya masing-masing, baik untuk urusan pekerjaan atau urusan di rumah. Dan tanpa Anda sadari, akhir pekan tiba dan acara pernikahan keluarga dan sahabat datang menumpuk.

    Lalu, kado pernikahan seperti apa yang telah Anda siapkan bagi mereka? Bagaimana caranya membuat kado Anda terlihat spesial tanpa harus menghabiskan banyak waktu, tenaga, dan uang Anda?

    Bazaar merangkum caranya bagi Anda. Terinspirasi dari keajaiban konsep DIY (Do it Yourself) yang mungkin sudah tidak asing lagi bagi Anda; Barang-barang yang mungkin masih ada di rumah dan sudah tidak digunakan lagi, bisa dipakai untuk membuat hadiah dengan sentuhan personal sempurna untuk pengantin baru.

    1) Hiasan Dinding Peta Cinta

    Dalam blog Delightfully Noted, membuat wall art terbuat dari kertas peta untuk diberikan kepada sang pengantin. Cari tahulah dari tempat masing-masing sang pengantin tinggal, di mana mereka bertemu, sampai lokasi pernikahan.

    Dari situ, potong sebuah kertas bergambar peta dengan bentuk hati (atau sesuai keinginan), rekatkan dengan lem, sesuaikan dengan karton warna-warni, dan lengkapi dengan sebuah bingkai! Anda bisa cari tahu lebih cara membuat DIY ini dengan mengunjungi blog Delightfully Noted.  

    kado pernikahan

     

    2) Lilin Floral

    Blogger bernama Ann Lee juga memberi ide kado pernikahan dalam bentuk lilin floral. Membuat lilin dari awal mungkin terdengar sulit dan repot. Namun dengan cara Ann Lee, membuat lilin sendiri bisa menjadi hobi baru Anda.

    Yang Anda butuhkan hanya perlengkapan pembuatan lilin seperti sumbu, wax, guci, glue gun, dan bunga artifisial untuk dekorasinya. Jika Anda tidak punya waktu untuk membuat lilinnya, Anda bisa membeli lilin LED sebagai pengganti. 

    ide kado pernikahan

     

    3) Hiasan dari Lirik Lagu

    Blogger A Beautiful Mess menciptakan tiga DIY yang sangat simpel dan mudah dalam bentuk lirik lagu, mug, dan vas. Sang blogger telah membuat DIY print dalam bentuk lirik lagu- namun Anda bisa personalisasi sendiri dengan love quotes favorit Anda.

    Yang Anda perlukan hanya: artwork favorit, stiker alfabet, cat putih, kuas, dan gunting. DIY ini sangat cocok untuk digunakan sebagai pajangan meja atau kamar. Kunjungi A Beautiful Mess untuk petunjuk selebihnya. 

    ide kado pernikahan

     

    4) Marker Mug

    A Beautiful Mess juga membuat DIY yang hanya membutuhkan dua produk: mug pilihan Anda dan sebuah Sharpie (atau spidol permanen kesukaan). A Beautiful Mess memilih tema his&hers untuk dekorasi mug-nya namun bagian ini adalah karya kreativitas masing-masing.

    Anda bisa menulis kutipan favorit atau ilustrasi yang cocok untuk pasangan baru. Kunjungi A Beautiful Mess untuk petunjuk selebihnya. 

    ide kado pernikahan

     

    5) Vas Beruang

    Daur ulang botol bekas dengan cara A Beautiful Mess dan Anda akan menciptakan vas berlapis emas cantik. Yang Anda butuhkan hanyalah sebuah botol plastik atau kontainer yang sudah tidak digunakan, kuas, dan cat emas (blogger ini menggunakan Gold Leaf Starter Kit).

    Jika Anda ingin melakukannya lebih cepat, gunakan spray paint warna emas! Kunjungi website sang blogger untuk mendapatkan instruksi penuh proses pembuatannya.

    ide kado pernikahan

    (Foto: Dok. Delightfully Notes, Life Ann Style, A Beautiful Mess, Sruilk/Shutterstock/ClickPhotos)




- RELATED ARTICLE -



- MORE STORIES -