Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Fitur iPhone 7 Terbaru

Temukan perubahan dramatis pada iPhone 7 dan iPhone 7 Plus.

Fitur iPhone 7 Terbaru

Setelah berbulan-bulan dibuat penasaran akan bentuk iPhone keluaran terbaru, akhirnya hari ini Apple resmi memperkenalkan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus pada acara peluncuran tahunannya di San Francisco.

 

 

Jadi, apa perbedaan iPhone keluaran teranyar ini dengan seri sebelumnya? Selain ukurannya yang masih sama dengan seri sebelumnya, ternyata Apple melakukan cukup banyak upgrade dari sisi fungsi dan bentuk. Termasuk di dalamnya penambahan warna, lama kerja baterai, serta penggunaan home button dan headphone jack yang berbeda.

 

Untuk membahas lebih dalam, scroll down ke poin-poin penting di bawah ini.

 

1. Water resistant! Ini dia salah satu hal yang sudah lama ditunggu para pencinta iPhone di seluruh dunia. Di lansiran terbarunya ini, Anda bisa membawa ponsel canggih Apple masuk ke dalam air sedalam satu meter untuk 30 menit, sehingga bebas mengabadikan momen menyenangkan saat berenang maupun melakukan kegiatan water sport.

 

 

2. Anda belum akan mengucapkan selamat tinggal pada home button ikonis yang selama ini menjadi ciri khas iPhone. Apple masih mempertahankan bentuk home button bulat, namun menambahkan fitur taptic engine di dalamnya. Jadi sekarang, tidak perlu menekan tombol bulat home untuk mengaktifkan ponsel, tap ringan di atasnya sudah cukup untuk menyambut kedatangan Anda. Welcome home!

 

 

3. Jika di seri sebelumnya pencinta gadget hitam merasa kecewa, kini dua ukuran iPhone yakni 7 dan 7 plus akan dibalut tiga jenis warna lama yakni rose gold, silver, dan gold. Ditambah lagi dua warna baru dari bead-blasted aluminum yakni black dengan matte finish dan jet black yang glossy dan super stylish.

 

 

4. Love your selfies more! Dengan kemampuan kamera depan 7-megapiksel, ucapkan selamat tinggal pada selfie buram dan pixelated. Selain itu kamera belakang 12-megapiksel pada iPhone 7 dengan tambahan quad-LED true tone flash bisa menangkap gambar dengan jernih pada situasi low-light.

 

 

 

 

Sedangkan kamera belakang iPhone 7 Plus, terdiri dari dua buah kamera yang melakukan tugas bersamaan dengan resolusi 12-megapiksel. Sebuah wide-angle camera dan satu lagi lensa telephoto, jadi Anda bisa melakukan zoom lebih jauh dari biasanya untuk menangkap gambar tajam beresolusi tinggi.

 

 

 

5. Chip A10 terbaru dari Apple membuat iPhone 7 dan 7 Plus mampu bekerja dua kali lebih cepat dari iPhone 6, dan mampu menghemat baterai sehingga dapat digunakan lebih lama.

 

 

6. Say bye to the wire! iPhone 7 dan 7 Plus tidak lagi memiliki headphone jack, atau lubang untuk menghubungkan kabel headphone. Teknologi bluetooth kini digunakan untuk menghubungkan AirPods wireless yang bisa bertahan selama 24 jam dalam satu kali charge, dengan smartphone canggih iP7 dan iP7+. Namun, Anda masih tetap bisa menggunakan headphone jenis lama dengan tambahan kabel penghubung dari charger jack, karena AirPods dijual terpisah dan baru akan diluncurkan bulan Oktober mendatang.

 

 

 

 

7. Mengikuti permintaan pasar, iPhone hadir dengan memory storage 32 GB, 128 GB, dan 256 GB.

 

Dengan kemampuan apik ini harga yang dilansir juga cukup bersaing. Di Amerika, iPhone 7 dibanderol dengan harga $649, $749, dan $849 sedangkan iPhone 7 Plus $769, $869, dan $969. Kedua jenis smartphone ini akan mulai bisa di preorder mulai tanggal 9 September dan mulai tersedia di Apple Store tanggal 16 September mendatang.

 

Sedangkan ketersediaannya di Indonesia belum dapat dikonfirmasi hingga saat ini. Jadi, lebih baik Anda mulai menyisihkan penghasilan sembari menunggu tanggal rilis resminya di Indonesia.

 

(Foto: Courtesy of Apple)