• Culture / News

    Restoran Baru di Jakarta


    Restoran Baru di Jakarta

    Tiga opsi kuliner terbaru di Jakarta


    Ini dia rangkuman tiga restoran terbaru di ibu kota yang bisa Anda jelajahi kenikmatan kulinernya.

    Li Feng, Mandarin Oriental

    Bagi penggemar kuliner khas Mandarin, Mandarin Oriental Jakarta baru saja membuka Li Feng, destinasi hidangan khas Kanton untuk warga ibu kota.

    Li Feng hadir di bawah komando chef Fei, chef berbakat yang sebelumnya telah mendirikan restoran Jiang di Mandarin Oriental Guangzhou. Di mana pada akhirnya ia berhasul meraih penghargaan The Best Chef in Cina 2016

    Menu-menu andalan Li Feng menghadirkan hidangan khas Kanton seperti Deep-Fried Swan Dumpling with Black Pepper Duck Meat yang tampilannya begitu istimewa dengan efek dry ice. Lalu ada Sour Chicken with Pineapple yang rasa gurih serta asamnya pasti akan membuat Anda ingin terus mencicipi lagi dan lagi.

     

    Nusa Indonesian Gastronomy

    Label restoran fine dining ala Prancis maupun Italia? Sudah biasa. Kali ini giliran label Indonesia yang berbicara. Adalah chef Ragil Imam Wibowo yang menyajikan suatu ide menarik untuk para pencinta kuliner Tanah Air lewat restoran barunya, Nusa Indonesian Gastronomy.

    Keunggulan Nusa terletak pada konsistensi chef Ragil dalam mempertahankan keaslian Nusantara. Caranya adalah dengan hanya menggunakan bahan-bahan lokal terbaik Indonesia untuk membuat setiap sajian yang tertulis di buku menu. Ia mengumpulkan bahan-bahan terbaik yang tumbuh di pelosok-pelosok negeri, menggunakan teknik masak tradisional, serta mengembangkan resep kuno dari nenek moyang untuk membuat setiap hidangan lezat yang tersaji. Namun tetap melakukan plating dengan kemampuannya menyuntikkan sentuhan modern di atas piring.

     

    Beberapa menu yang wajib Anda coba di restoran yang terletak di Jalan Kemang Raya ini, adalah Bacem Daging, sebuah sajian lezat yang terbuat dari iga sapi muda dan disajikan bersama urap dan nasi merah serta nasi hitam dari Kalimantan. Selain itu, Salad Ulak-Ulak dari Jilolo, Halmahera yang diberi taburan kacang asal Ternate juga tidak kalah segarnya. Untuk penutup, Klepon versi modern cocok menjadi sweet ending dalam rangkaian sajian Nusantara yang menggugah selera.

     

    Bistecca Jakarta

    Satu lagi yang baru dari Union Group, yakni Bistecca. Sebuah restoran bergaya Italia-Amerika yang menyajikan hidangan utama berupa steak dengan gaya Italia yang menggoda selera.

    Terletak di kawasan SCBD, Bistecca menjamin sebuah pengalaman kuliner yang sensasional lewat signature dish Bistecca alla Fiorentina, dry-aged steak bersama hand-cut fries dan creamy Parmesan spinach, kreasi chef Luca Pezzera. Sementara cita rasa Amerika disajikan lewat pilihan dessert seperti Eskimo Bar, Kentucky Bourbon Creme Brulee, dan Granny Smith Apple Crumble.

    Chef Luca sendiri bukan nama asing bagi warga kuliner Jakarta. Sebelumnya chef Luca telah sukses menyajikan cita rasa Italia lewat restoran Scusa dan Caffe Milano di Grand Indonesia.

    Guna melengkapi pengalaman bersantap di Bistecca, telah dihadirkan pula pilihan dry martini. Atau jika Anda lebih menyukai wine, Bistecca juga memiliki wine list yang sanggup menemani Anda sepanjang malam.

    (Foto: Courtesy of Li Feng Mandarin Oriental, Courtesy of Nusa Indonesian Gastronomy, Courtesy of Bistecca Jakarta)




- RELATED ARTICLE -



- MORE STORIES -