Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Rekomendasi Aplikasi Travel Terbaik

Rekomendasi Aplikasi Travel Terbaik

Keberadaan ponsel pintar tentunya adalah untuk mempermudah kehidupan kita sebagai penggunanya. Ponsel pintar atau smart phone semakin canggih dengan aplikasi pendukung yang memudahkan penggunanya melakukan berbagai aktivitas, termasuk traveling. Berikut Bazaar memberikan rekomendasi aplikasi traveling yang bisa membuat perjalanan Anda semakin mudah dan menyenangkan.

TripIt

Layaknya personal assitant yang akan mendampingi Anda selama perjalanan. Aplikasi ini dapat mengatur seluruh detail perjalanan Anda dari mulai jadwal penerbangan, rute menuju hotel, pilihan restoran, car rental, dan sebagainya. Anda tinggal meneruskan atau mengirimkan email yang berisikan konfirmasi hotel, penerbangan, booking restoran, dan detail lainnya, kemudian aplikasi ini akan secara langsung mengatur jadwal traveling Anda dalam susunan yang teratur. TripIt juga dapat diakses walaupun tanpa jaringan internet, sehingga memudahkan Anda untuk dapat selalu terhubung dengan jadwal perjalanan Anda.

 

PackPoint

Proses packing saat traveling bagi beberapa orang bisa sangat menyulitkan. Aplikasi PackPoint bisa menjadi salah satu jalan keluar dari kerumitan memilih pakaian dan barang-barang penting yang harus Anda bawa. Anda tinggal memilih destinasi, waktu traveling, tujuan traveling (apakah business atau leisure), serta aktivitas yang akan dilakukan, dan aplikasi ini secara otomotasi akan menyusun barang-barang apa saja yang sebaiknya Anda bawa. PackPoint juga akan langsung mengecek cuaca lokasi tujuan sehingga Anda bisa memastikan barang apa saja yang diperlukan. Keunggulan PackPoint lainnya adalah aplikasi ini dapat disambungkan dengan TripIt, sehingga barang bawaan Anda dapat dicocokan dengan seluruh itinerary Anda.

 

App in the Air

Aplikasi ini memiliki kemampuan sebagai flight tracker sekaligus airport guide. Di mana Anda akan 'diurus' mulai dari pengingat jadwal penerbangan, waktu check in, durasi imigrasi, hingga keterangan mengenai lokasi-lokasi penting di airport seperti restoran, wi-fi, dan lain sebagainya. Selain itu aplikasi ini juga menyediakan tips dari pengguna aplikasi lainnya untuk Anda menikmati airport.

Artikel ini disadur dari Harper's Bazaar UK

(Daniar Cikita. Foto: Courtesy Harper's Bazaar UK by Regan Cameron)