• Fashion / News

    10 Ide Busana Pesta Sebastian Gunawan


    10 Ide Busana Pesta Sebastian Gunawan


    Serba gemerlap menjadi kata kunci desainer Sebastian Gunawan dalam peragaan busana terbarunya tahun ini.

    Apapun musimnya, wanita Indonesia memang selalu senang dengan penampilan busana yang berkilauan. Fenomena ini ditambah dengan maraknya perbincangan tentang gaya busana di film The Great Gatsby dapat saja menjadi inspirasi yang cukup untuk seorang desainer Indonesia. Seperti yang terjadi pada Sebastian Gunawan, pria ini telah dikenal piawai dalam membuat koleksi busana yang "laris manis". Bahkan menurut pengamatan editor kami, di akhir pertunjukan busananya pada show-shownya yang lalu, lebih dari separuh koleksinya sudah di-booking dan dibeli oleh para clientelle loyalnya.

    Karakter wanita yang glamor dan senang keindahan terefleksikan dalam kreasi terkini dari Seba. Nama tema show-nya tahun ini, Modmuse merupakan paduan dari dua kata, mod dan muse. Kata mod sendiri berasal dari modern, yang menandakan perpindahan gaya mode yang terjadi di tahun 60-an. Sedangkan untuk kata muse, diambil Seba dari kalangan wanita yang berpenampilan baik dan menarik perhatian banyak orang. Aplikasi ornamen maupun pemilihan warna mengilap, seperti emas, perak, maupun perunggu menjadi dominasi dari koleksinya.

    Beberapa potongan busana yang menarik perhatian dihadirkan Seba dalam material jacquard yang dipadukan dengan kain menerawang. Berbagai tipe rok dari A-line hingga model duyung menjadi referensinya. Permainan detail seperti ruffle, aksen sabuk, hingga masuknya unsur fur semakin menambah daya tarik magis dari koleksi yang ditampilkan. Terus terang, desainer satu ini pandai membaca keinginan klien, selera sosialita ibukota, lalu membuatnya dalam potongan busana berdaya jual tinggi. Kami pilihkan beberapa model busananya yang dapat menjadi referensi menarik saat datang ke pesta resmi seperti resepsi pernikahan atau jamuan makan malam resmi.

    (Teks: Muhammad Aziz : Foto: Hary Subastian)