Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Tentang Gucci dan Gondola

Gucci Award for Women in Cinema

Tentang Gucci dan Gondola

Cuplikan malam bergelimang bintang di Venice dalam acara Gucci Award for Women in Cinema. Bintang The Tree of Life, Jessica Chastain mendapat kehormatan setelah dinobatkan menjadi pemenang oleh Gucci pada Venice Film Festival. Dalam sebuah perjamuan makan malam privat dengan Frida Giannini sebagai tuan rumah, Chastain mendapat penghargaan yang diserahkan oleh Madonna untuk peran yang memukai dalam film arahan Terence Malick. Dalam pidatonya, Madonna terlihat mengenakan gaun hitam bermanik Gucci yang dirancang khusus baginya dalam balutan inspirasi tahun ‘40-an.

“Pertama kali berada di Venice adalah ketika saya mengawali karier, menyanyikan Like A Virgin di sebuah gondola dengan segenap upaya untuk menyakinkan semua orang, siapakah saya,” ucapnya sambil tertawa. Dia juga menjelaskan bahwa ia, “Setuju dengan kebijakan untuk memberikan perhatian ekstra untuk para wanita yang terlibat dalam perfilman." Chastain lalu mengembalikan rasa hormatnya, “Tidak terbersit dalam pikiran saya sebuah contoh yang lebih baik dalam kapasitas inteligensi, kretivitas dan dinamis daripada seorang Madonna,” ujarnya.

Perjamuan diadakan pada sebuah gudang waterfront yang disulap begitu megah tepat di samping Hotel Cipriani. Chandeliers Murano berwarna putih dipadukan dengan deretan meja hitam sebagai ciri khas Gucci. Tidak lupa rangkaian bunga dengan rona serba putih. Salma Hayek, aktris sekaligus istri dari PPR CEO Francois-Henri Pinault, terlihat dalam balutan gaun Gucci Premier bersimbah kristal dan perpaduan bebuluan dalam tehnik hand-cut dan tulle.

Panel juri yang terdiri dari aktor pemegang nominasi yang sekaligus menjadi ikon Gucci James Franco, artis Robin Wright dan Giannini memilih Chaistain ketimbang empat pesaingnya. Disertai dengan donasi sejumlah 25.000 dolar US, Chastain secara simbolis menyerahkannya kepada Maurie Kanbar Institute of Film and Television di Universitas New York. (Teks : Bazaar, Foto: Getty Images)