• Culture / News

    Masakan khas Indonesia ala Plataran Dining


    Masakan khas Indonesia ala Plataran Dining

    Menikmati cita rasa rumahan dengan atmosfer berkelas.


    "Welcome home," dua kata yang ingin disampaikan Plataran Indonesia dalam menyuguhkan kuliner nusantara. Menyandang True Indonesian Icon sebagai tagline, grup ini menawarkan pengalaman lezat yang mengedepankan sajian rumah dalam nuansa hangat nan nyaman. 

    Tidak ada salahnya para penikmat makanan mengeksplorasi kembali masakan lokal yang kaya rempah dan rasa di empat outlet dining lansirannya.





    Dimulai dari Plataran Dharmawangsa yang mengusung desain rumah bangsawan dengan kontruksi bangunan joglo, limasan, dan surau. Cicipilah sejumlah hidangan khas dari penjuru Tanah Air, seperti Bebek Manggis Curry dan Oseng Oseng Mercon.





    Kearifan lokal seakan kurang optimal bila Anda belum pernah berada di Plataran Menteng. Bekas kediaman seorang dokter yang bergaya kolonial dan telah berusia lebih dari 80 tahun ini menempati lokasi prestisius untuk menyantap hidangan Indonesia dengan infusi resep dari negara-negara Asia lainnya.

    Sajian favorit Bazaar adalah Udang Sriwedari dengan rasa kari kuning yang kental pada king prawn atau Kerapu Menteng yang dilumuri saus tamarind pedas dengan aroma lemongrass dan daun basil, keduanya siap menggugah sang lidah.



    Sedangkan Patio Venue mempersembahkan kuliner yang kontemporer dan bernuansa rustic berkat racikan bumbu Eropa yang hadir dalam menu-menu Asia.



    Lalu, Teras Dharmawangsa. Lokasi lifestyle ini memadukan aroma tradisional ala Asia Peranakan dengan suasana yang ramah dan bersahabat. 


    (Foto: Courtesy of Plataran Indonesia, Instagram: @platarandining. Dok. Bazaar)




- RELATED ARTICLE -