• Culture / News

    Liburan Mewah dengan Meminjam Kapal


    Liburan Mewah dengan Meminjam Kapal

    Borrow a Boat menawarkan kapal untuk disewa yang akan membuat pengalaman liburan Anda lebih menakjubkan.


    Bagi banyak orang, ide menyewa kapal terkesan sebagai hobi eksklusif yang glamor, sesuatu yang tidak dapat dinikmati oleh mayoritas. Sebuah perusahaan travel baru, Borrow a Boat, ingin memperkenalkan hobi berlayar kepada publik, di mana keterjangkauan dan aksesibilitas adalah kunci utamanya.

    Konsep ini mirip dengan konsep Airbnb. Borrow a Boat menawarkan penyewaan perahu dari pemiliknya langsung, meskipun mereka juga menggunakan perusahaan perahu pribadi. Baik menggunakan platform online atau melalui aplikasinya, cara menyewanya sama. Anda akan memilih tujuan Anda dari 60 negara pilihan. Lalu memilih jenis kapal, baik kapal motor atau kapal layar, semuanya tersedia. Kemudian, pilihlah tanggal menyewanya. 

    Terdapat juga opsi untuk menyewa selama sehari, beberapa hari, ataupun untuk perjalanan jarak jauh. Para nakhoda berpengetahuan luas juga dapat di tambahkan ke semua pemesanan, sehingga Anda tidak perlu bisa berlayar untuk menyewa kapal-kapal tersebut. Nakhoda hanya ada untuk membantu dan memberi saran jika Anda membutuhkannya, karena rute perjalanan akan tetap menjadi keputusan Anda. 

    ‘Semua ini dirancang agar kegiatan berlayar menjadi sebuah aktivitas yang dapat dinikmati semua orang, tanpa harus memiliki perahu pribadi,’ ujar CEO Borrow a Boat, Matt Ovenden. ‘Kami masih berusaha untuk menyebarkan tawaran ini, karena ada begitu banyak orang yang tidak menyadari bahwa mereka dapat mengakses kegiatan berlayar.’

    Sama seperti Airbnb, Borrow a Boat juga menawarkan berbagai jenis kapal. Mulai dari kapal pesiar super mewah hingga kapal layar, dapat disewa dengan beragam harga, dari £150 (sekitar 2.800.000 rupiah) untuk kapal kecil hingga £50,000 (sekitar 930.000.000 rupiah) untuk kapal pesiar mewah beserta stafnya. Satu-satunya hal yang sama dari semua jenis kapal tersebut adalah bahwa setiap kapal yang diiklankan harus sudah lulus uji berlayar setara dengan standar MOT dan memiliki asuransi. 

    Jadi, seberapa mudah menyewa kapal melalui Borrow a Boat? Kami memesan Sunset Tour di Amalfi Coast untuk jangka waktu tiga jam dan kami diberikan kontak seorang nakhoda beserta informasi mengenai bentuk kapalnya. Pada waktu dan tempat yang ditentukan, sebuah kapal mewah dari Premium Charter Italia SRL merapat ke dermaga dan kami naik ke atas kapal tersebut.

    Nakhoda di dalam kapal tersebut memberi kami wawasan tentang atraksi-atraksi yang dapat kami lihat sepanjang perjalanan. Mulai dari tempat terbaik untuk menyaksikan matahari terbenam yang disebut Praiano, hingga formasi batuan terkenal berbentuk seperti gajah yang sedang berciuman. 

    Selain itu, kami juga disajikan bir di atas kapal dan diberi kesempatan untuk mencoba mengarahkan kapal pesiar tersebut, yang dapat dipamerkan di akun Instagram. 

    Kedepannya, Borrow a Boat akan memperluas penawarannya dengan peluncuran penyewaan paddleboard, kayak, dan sailing dinghies. Layanan ini tentu akan dilabeli dengan harga yang lebih rendah, sesuai dengan visi perusahaan ini yaitu “sailing the seas for all”. 

    Rasakan hembusan angin meniup rambut Anda dan nikmati perasaan unik duduk di haluan kapal di bawah hangatnya sinar matahari. Borrow a Boat dapat memberikan pengalaman berlibur Anda yang tak terlupakan. 

    (Artikel ini disandur dari Bazaar UK; Alih Bahasa: Kezia Gunawan; Foto: Dok. Bazaar UK)





- RELATED ARTICLE -