• Beauty / Tips

    5 Pertanyaan Penting untuk Personal Trainer Anda


    5 Pertanyaan Penting untuk Personal Trainer Anda

    Berikut adalah kiat-kiat untuk mengetahui apakah mereka cocok dengan fitness goals Anda.


    Mengenai workout, tampaknya hanya 4 persen dari banyak orang yang menemukan 'instruktur impian' mereka, namun satu dari lima (20 persen) menyatakan bahwa instruktur kebugaraan adalah faktor terpenting dalam sebuah rutinitas baru. Hal tersebut berdasarkan data dari MINDBODY, aplikasi pemesanan kesehatan dan kebugaran yang kemungkinan besar pernah Anda gunakan.

    Sementara mencari motivator sempurna dalam kelas grup dapat menyebabkan trial dan error, personal training merupakan opsi di mana pilihan jatuh di tangan Anda. Namun karena opsi itu mahal, Anda harus percaya diri bahwa Anda dan PT Anda selaras.

    Berikut adalah beberapa pertanyaan penting yang perlu ditanyakan kepada calon PT untuk meyakinkan bahwa mereka cocok dengan fitness goals Anda.


    1. Seberapa berkualitaskah Anda?

    Ketika ditanya sifat-sifat apa saja yang harus dimiliki PT, satu dari tujuh (14 persen) orang Inggris menyatakan bahwa harus berkualitas tinggi. Daftar publik independen terbesar untuk Industri Kesehatan dan Kebugaran, REPS, menyarankan untuk menelusuri kategori pendaftaran personal trainer yang mengungkapkan daftar kualifikasi kesehatan dan kebugaran mereka.

    Ini dapat berupa apa pun mulai dari kondisi medis hingga pilates tingkat lanjut, jadi Anda akan tahu bidang apa yang mereka kuasai dan apakah mereka cocok dengan kebutuhan fitness Anda.


    2. Bagaimana Anda membuat workout menjadi menyenangkan?

    Meskipun kepribadian yang ramah (27 persen) adalah hal paling utama dalam memilih sifat PT, itu tidak berarti bahwa workout-nya akan menyenangkan. Olia Sardarova, CEO di BXR London, percaya bahwa workout yang menyenangkan merupakan faktor penting saat memilih fitness sebagai pilihan gaya hidup:

    Fitness bukan lagi merupakan aktivitas yang 'harus dilakukan' namun telah menjadi pilihan gaya hidup. Itulah sebabnya, sebagai bisnis kesehatan, kami harus menawarkan lebih banyak pilihan serta alternatif menyenangkan untuk mengintegrasikan kegiatan fisik ke dalam kehidupan anggota.

    Kunci dari diferensiasi adalah membangun komunitas yaitu sekelompok orang setia dan berpikiran sama, yang ingin menjadi bagian dari lingkungan sehat di mana mereka akan melakukan lebih dari lari di atas treadmill.” Tanyakan bagaimana Anda akan mendapatkan aspek kesenangan itu dari PT.


    3. Dapatkah Anda menawarkan saran nutrisi?

    Pengetahuan gizi juga termasuk hal utama bagi lebih banyak pria, dengan satu dari tujuh (14 persen) melihat ini sebagai faktor paling penting dari seorang PT dibandingkan dengan hanya 8 persen wanita.

    Samira Husain, PT di David Lloyd menjelaskan “Ini mencerminkan bahwa pria cenderung memiliki lebih banyak sasaran pada otot, yang membutuhkan diet lebih ketat”. Oleh karena itu, trainer yang menguasai bidang ini akan membantu Anda untuk meraih sasaran otot, sama halnya dengan penurunan berat badan atau mempertahankan rasio kesehatan.


    4. Apa gaya training Anda?

    Penelitian terbaru dari MINDBODY menyatakan bahwa mereka yang memiliki preferensi kebugaran berbeda harus mencari sifat-sifat yang juga berbeda dalam seorang instruktur. Misalnya, mereka yang tidak mendapatkan HIIT cukup dan merupakan pengunjung rutin gym cenderung mendambakan instruktur yang sangat mendorong mereka (12 persen).

    Sedangkan mereka yang lebih memilih trainer yang sabar cenderung penggemar yoga (12 persen). Dengan menanyakan kepada PT mengenai hal ini, Anda akan dapat melihat pendekatan mereka, apakah lebih intens atau santai.


    5. Apakah saya lebih suka kelas grup Anda?

    Merupakan gagasan yang baik untuk mengganti rutin dengan sesekali mengikuti kelas grup dibandingkan dengan hanya sesi pribadi bersama PT. Hal ini dapat mempertahankan minat dan memvariasikan intensitas latihan Anda. Bekerja sebagai bagian dari tim dapat menjadi kesempatan untuk bersosialisasi (meskipun PT Anda ramah atau merupakan seseorang yang dapat dipercaya!).

    Zoe Bertali, co-founder di The Refinery E9, menjelaskan: “Orang-orang tidak lagi hanya mencari workout, mereka juga ingin mencari pengalaman. Anda selesai berolahraga di Disco Barre atau RUSH HIIT merasa seperti satu jam di klub malam! Kelas kami sengaja dibuat berukuran kecil dengan tujuan mendorong orang-orang untuk saling mengetahui satu sama lain dan menemukan persahabatan di dalamnya.” Semua tergantung pada preferensi Anda, namun dengan pendekatan gabungan dapat menjadikan rutinitas fitness menjadi lebih menginspirasi.


    (Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih Bahasa: Shanara Andari; Foto: Dok. Bazaar UK)