• Fashion / News

    Tiga Tren Baju dan Aksesori Wanita dari Kate Spade


    Tiga Tren Baju dan Aksesori Wanita dari Kate Spade

    Memasuki semester kedua tahun 2018, Kate Spade menyuguhkan lima tren fashion terkini yang patut Anda simak.


    Menyebut label Kate Spade, tentu bayangan akan koleksi fashion bernuansa playful dan chic segera melintas di kepala. Sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 1993, nama Kate Spade telah begitu identik dengan citra quirky seraya tetap mempertahankan esensi gaya sophisticated yang klasik.

    Untuk musim dingin tahun ini, Kate Spade kembali menampilkan sebuah koleksi bertemakan fun yang senantiasa menggoreskan segaris senyum. Tema western khas kota Nashville, Tennessee, Amerika Serikat, diolah sedemikian rupa dengan injeksi fashionably witty yang kental ala Kate Spade.

    Dari koleksi ini, lahirlah sedikitnya lima tren besar yang akan mewarnai semester kedua tahun 2018. Apa saja tren musim dingin 2018 menurut Kate Spade?



    1. Perpaduan Maskulin dan Feminin

    Terlepas dari imaji feminin yang lekat dengan citra Kate Spade selama lebih dari dua dekade terakhir, koleksi musim dingin tahun ini jajaran busana yang ditawarkan justru lebih banyak mengedepankan inspirasi gaya maskulin. Ini merupakan sebuah pendekatan baru yang ditawarkan oleh Kate Spade.

    Sejumlah item klasik seperti setelan jas berpotongan lurus dan bersih, celana panjang tailored bermotif pinstripe khas busana kerja pria, double-breasted jacket, biker jacket, hingga jumpsuit berbahan denim khas pekerja pria di masa lampau, menjadi highlight dari keseluruhan koleksi Kate Spade kali ini.

    Sentuhan napas maskulin juga disampaikan melalui long coat berpotongan lurus maupun jaket parka yang membalut tubuh agar tetap hangat di tengah embusan angin musim dingin.

    Busana bernuansa maskulin tersebut kemudian berpadu dengan citra feminin bernapaskan free-spirited demi menguatkan esensi tema country yang tengah dikedepankan. Sejumlah model busana seperti peasant dress, rok A-line berpotongan midi, maupun atasan beraksen ruffles menjadikan setiap padanan tampak tetap simpel dan effortless.


    2. Cowboy Chic

    Untuk menyempurnakan kekuatan estetika keseluruhan koleksi, tema western dihadirkan lewat detail-detail unik seperti aplikasi bordir bunga pada bagian lapel jaket, pemilihan material khas ansambel gaya koboi seperti suede, denim, dan kulit. Tak ketinggalan permainan motif kuda turut hadir mewarnai koleksi unik satu ini.

    Pilihan aksesori yang kian menguatkan konsep western turut menjadi salah satu highlight dari koleksi musim dingin Kate Spade. Sejumlah tas dikonstruksikan dengan material suede dan aksen handle berbentuk lingkaran serupa ornamen berkuda, maupun bahan kulit yang dirangkai menyerupai bentuk binatang liar khas kota Nashville.



    3. Go Midi!

    Rok dengan panjang menyentuh betis merupakan salah satu fashion item yang paling banyak ditampilkan pada koleksi musim dingin Kate Spade kali ini. Dikonstruksikan dengan material khas western seperti denim, suede, kulit, maupun material ringan yang luwes mengikuti dinamika gerak tubuh pemakainya, rok midi akan menjadi fashion staple yang dapat dikenakan sepanjang zaman.


    (Foto: Chekka Riesca. Layout: Tevia)




- RELATED ARTICLE -