• Beauty / News

    Spa Menggunakan Cabai, Bagaimana Rasanya?


    Spa Menggunakan Cabai, Bagaimana Rasanya?

    Selain sensasi panas, Anda juga akan merasakan sensasi dingin melalui perawatan spa hot & cold ini.


    Namun Anda tak perlu khawatir, sebab perawatan spa yang baru-baru ini diketengahkan hotel The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan, tak sepenuhnya menggunakan cabai. 

    Perawatan ini dinamakan Hot & Cold Spa treatment yang dapat dinikmati mulai dari harga Rp 800.000,-. 

    Sebagai bagian dari masyarakat urban, aktivitas yang dinamis dan berada di hiruk pikuk ibu kota tentu menjadi keseharian. Sehingga Anda pasti pernah merasakan keinginan untuk zen di saat kesibukan yang memuncak. 

    Maka jenis spa ini sangat cocok menjawab kebutuhan Anda. Selama 90 menit, Anda akan diajak untuk merasakan relaksasi yang memusatkan pada keseimbangan fisik dan mental, terutama meningkatkan ketenangan sekaligus menghilangkan rasa penat. 

    Perawatan yang memadukan sensasi panas dingin ini menggunakan bahan-bahan eksotis yang berasal dari eco garden milik hotel yang juga berada di lantai yang sama dengan area spa.

    Untuk memberikan pengalaman seru, para tamu diberikan kesempatan untuk merasakan memetik bahan-bahannya sendiri. 

    Bazaar berkesempatan memetik cabai dan juga memotong lidah buaya yang juga menjadi salah satu bahannya.




    Kemudian, terapis akan mengajak Anda ke kamar dan memulainya dengan ritual kaki. 

    Bagian kaki akan direndam menggunakan bahan-bahan seperti biji cabai kering yang dipadukan dengan garam laut, dilanjutkan dengan pijatan lembut yang membantu menyegarkan sekaligus mendetoksifikasi kaki yang lelah.

    Langkah selanjutnya adalah mystical touch massage selama 60 menit yang menggabungkan teknik pijat tradisional Indonesia yang juga dipadukan dengan teknik Hawaiian Lomi-Lomi dan Swedia.

    Pemijatan ini terfokus pada punggung bagian atas dan bawah, berfungsi untuk merangsang peredaran darah dan mengurangi nyeri otot.

    Selanjutnya adalah body wrap yang akan dilakukan sebanyak dua sesi, masing-masing 10 menit. 

    Untuk Sesi pertama memuat metode Boreh Bali yang merupakan resep tradisional terdiri dari ramuan eksotis dan rempah-rempah seperti jahe, kayu manis, cengkeh, dan akar kering guna menghangatkan tubuh. 

    Sensasi bubuk cabai dan potongan cabai segar terasa di sesi ini yang membuat tubuh terasa panas. Metode ini berfungsi untuk menghilangkan rasa lelah dan juga membantu pembakaran lemak tubuh.

    Sedangkan sesi kedua menggunakan lidah buaya yang dicampur perasan air lemon sebab bertujuan untuk mendinginkan kulit.

    Setelah usai, Anda disarankan mandi dengan air dingin tanpa menggunakan sabun atau produk pembersih lainnya untuk efek yang lebih baik.

    Tertantang untuk merasakan sensasinya?


    (Foto: Courtesy of The Ritz-Carlton jakarta, Mega Kuningan)