Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

5 Kiat Mudah untuk Hidup Lebih Bahagia

Mungkinkah sebenarnya tak sesulit itu untuk merasakan kebahagiaan?

5 Kiat Mudah untuk Hidup Lebih Bahagia

Menurut Bazaar, kebahagiaan yang hakiki tak selamanya harus berhubungan dengan kekayaan materi ataupun syarat bertubi-tubi. Melainkan, bisa dimulai dengan beberapa langkah sederhana dan sama sekali tak ada urusannya dengan harta benda. 

1. Istirahat cukup

As simple as that. Kebanyakan orang dewasa membutuhkan setidaknya tujuh hingga delapan jam tidur untuk dapat meraih mood yang baik setiap harinya. Good sleep equals good mood!

2. Berhenti membandingkan diri Anda dengan orang lain

Singkirkan perasaan iri ketika menyaksikan teman-teman mengunggah foto mobil mewah di garasinya ataupun romantisme ia dan sang kekasih tampan yang mencerminkan #relationshipgoals. Saat diri sendiri mampu merasa cukup meski dengan segala keterbatasan yang ada, maka sesungguhnya Anda sudah lebih bahagia daripada mereka. 

3. Forgive and forget

Memaafkan kesalahan seseorang apalagi melupakannya barangkali bukan merupakan perkara sepele. Tapi ingat, ganjalan di masa lalu tak akan pernah menjanjikan masa depan yang mulus. 

4. Kelilingi diri Anda dengan orang-orang yang positif

Hang out dengan orang yang suka mengeluh bisa jadi dapat menularkan emosi buruknya kepada Anda. Sebaliknya, carilah kawan yang senantiasa memiliki aura menyenangkan dan easy-going.

5. Selalu bersyukur

Mulailah dengan menulis jurnal berisi daftar hal-hal dan peristiwa yang menyentil Anda untuk mengucapkan terima kasih kepada Tuhan. Never take something for granted!


(Foto: Srijaroen/Shutterstock/Click Photos)