• Culture / Tips

    8 Tip Traveling untuk Perjalanan Bisnis


    8 Tip Traveling untuk Perjalanan Bisnis

    Slip on menjadi pilihan alas kaki terbaik untuk kenyamanan Anda. Lihat tip menarik lainnya di sini.


    Saat melakukan perjalanan bisnis ke suatu kota, terutama di negara berbeda, tentu banyak hal yang harus Anda persiapkan sebelum berangkat.

    Tak hanya stamina tubuh, opsi berbusana punya andil besar dalam memberi kenyamanan selama Anda bepergian. Misalnya saja pemilihan material kemeja serta alas kaki.

    Bazaar mengurasi hal esensial yang patut Anda ingat sebelum melakukan business trip, baik melalui jalur darat maupun udara.


    1. Pilih koper ataupun weekender bag yang sesuai dengan perjalanan Anda. Untuk para light traveler, cukup membawa tas berukuran medium maupun kecil sehingga bisa dijinjing dengan mudah kemana pun Anda berpindah.

    Suitcase, Prada

    Tote bag, Calvin Klein Jeans


    2. Kemasi seluruh item yang diperlukan dengan cermat dan jangan membawa barang berlebih. Pastikan seluruh baju maupun celana dilipat dengan rapi agar tak perlu menyetrikanya di saat tiba di tempat tujuan. Satu hal yang perlu diingat, toiletries harus disimpan pada pouch terpisah.


    Wash bag, Bottega Veneta


    3. Ketika bertolak ke satu kota untuk tujuan berlibur sekaligus berbisnis, Anda harus siap tampil dalam gaya yang versatile. Rekomendasi Bazaar adalah padu-padan smart casual, dengan setelan ataupun kemeja berbahan linen, misalnya. Sebuah blazer pun dapat tampil baik jika dipadu tee.

    Namun ingat untuk menempatkan jas Anda dengan hati-hati, baik di pesawat maupun mobil agar tetap rapi saat sampai ke tempat tujuan.






    4. Alas kaki paling nyaman selama perjalanan bisnis? Wujud slip on adalah jawabannya. Tak perlu memakai alas kaki dengan tali yang rumit, karena sewaktu-waktu Anda perlu melepasnya saat di perjalanan. Misalnya, ketika melewati metal detector ataupun ketika tumit terasa perih saat harus bergegas untuk transit.

    Banyak pilihan slip on yang patut Anda coba, mulai dari loafer bermaterial leather maupun trainers berbahan suede, tampak kasual namun tanpa menghilangkan keseriusan tampilan sebagai seorang pebisnis. Berikut pilihan Bazaar.

    Loafer, Giussepe Zanotti


    Sneaker, Bottega Veneta


    Loafer, Tod's


    Menyinggung soal kenyamanan kaki, sepatu bukanlah satu-satunya pilihan untuk perjalanan para pebisnis, sandal pun dapat menjadi item untuk menyempurnakan gaya dapper Anda ataupun look yang memadukan setelan, asalkan pilihannya tepat.

    Pilih sandal bermaterial leather dan hindari tipe open thong. Sebaiknya, sandal yang dipakai saat perjalanan bisnis adalah tipe open toe seperti contoh berikut.




    Sandal, Álvaro

    Sandal, Valentino


    5. Kebanyakan tas bawaan semisal koper tampil dalam warna hitam, dan bisa saja koper Anda tertukar dengan koper penumpang lain di pesawat. Cara mudah untuk membuatnya terlihat berbeda adalah dengan sematan bag charm atau travel tag dengan warna mencolok maupun motif atraktif agar Anda dapat mengindentifikasi tas dengan mudah saat baggage claim di bandara.

    Namun jika Anda termasuk dalam kategori light traveler, biasakan untuk membawa serta koper Anda dalam genggaman.


    Travel tag, Loewe


    6. Setidaknya, siapkan baju ekstra semisal kemeja atau sweater berbahan cashmere di dalam tas jinjing atau weekender bag yang Anda bawa. Hal tersebut sebagai ancang-ancang jika sewaktu-waktu baju Anda terkena noda atau ingin tampil dengan look berbeda di siang dan malam hari.

    Jika sampai di tempat tujuan pada siang hari dalam balutan kemeja, maka tak ada salahnya memadankan sweater berbahan cashmere jika hendak menghadiri jamuan makan malam di hari yang sama.

    Kemeja, Marni




    Sweater, Burberry


    7. Bawa buku maupun pemutar musik yang dapat menemani Anda di sepanjang perjalanan, terutama jika susah terlelap ketika di pesawat. Rekomendasi Bazaar adalah buku karangan Jack Kerouac bertajuk On The Road dan Rich Dad Poor Dad karangan Robert Kiyosaki.


    8. Susun baju dan aksesori bawaan Anda di lemari kamar sesaat setelah tiba di tempat penginapan untuk menjaganya agar tidak kusut.



    (Foto: courtesy of Matchesfashion.com, Instagram @armani)