• Culture / Tips

    4 Hotel Berdesain Unik di Singapura


    4 Hotel Berdesain Unik di Singapura

    Nikmati pengalaman berkesan menginap di Negeri Singa lewat kurasi hotel pilihan Bazaar


    Berpelisir ke negara Singapura bukan lagi menjadi hal yang asing; berbelanja di Orchard Road, menelusuri karya seni di National Gallery, menikmati kuliner di Hawker Center, ataupun melakukan perjalanan bisnis. Sejumlah agenda aktivitas yang padat wajib diiringi dengan tempat beristirahat yang nyaman nan menyegarkan.


    Tim Bazaar mengalami langsung 4 penginapan menarik yang tentunya memikat para pengunjung serta mampu menawarkan impresi baru terhadap citra negara tetangga. Simak deretan akomodasi berdesain unik yang patut dijadikan referensi terkini:


    1. Warehouse Hotel




    Kemegahan kontruksi industrial rancangan The Lo & Behold Group, yakni dikenal dengan sejumlah karya prestisiusnya yang telah mendirikan bangunan-bangunan memesona di Singapura, memberi imaji menakjubkan terhadap butik hotel penuh warisan ini.


    Inspirasi elemen vintage pada dekorasi serta nama “Warehouse” berasal dari peninggalan tahun 1895, dimana tempat ini merupakan sebuah akses “underground activity” yang didirikan oleh pengusaha sukses, Lim Ho Puah dan konon menjadi sumber penghasilan terbesar untuk Malacca Strait, salah satu jalur pelayaran terpenting di dunia perdagangan.






    Wajah baru bangunan ini pun berpadu aksentuasi memesona, komposisi atmosfer jadul nan maskulin dengan peranti elektronik berteknologi tinggi seperti kehadiran bluetooth speaker dari Bang & Ofulsen pada setiap kamarnya serta akses pintu otomatis. Desain ruang yang luas beratap tinggi dengan panel dinding beton dan sentuhan logam sanggup menciptakan aura mewah tanpa mengurangi unsur industrial, hotel ini tersedia dalam beragam tipe kamar dengan opsi pemandangan sungai.


    2. Hotel Mono




    Sesuai dengan namanya, Hotel Mono, butik hotel bergaya minimalis dengan dominasi warna monokrom, telah berhasil memikat atensi publik. Para pengunjung disambut dengan tata ruang lobby bergaris linear, furnitur built-in unik seperti oval chair dan bench hitam memanjang, serta aplikasi mosaic tiles yang memberi impresi fungsional nan chic.






    Anda akan ditemani ranjang putih berikut dengan interior beraksen warna pudar, seperti dusty pink dan abu yang menghidupkan nuansa interior. Aplikasi railing didesain dengan framing geometris hitam menguatkan kesan simplicity,




    Terletak di pusat keramaian China Town, kediamanan modern ini mampu menawarkan atmosfer tenang pada setiap penjuru ruanganannya lewat sekat-sekat cermat serta kontruksi garis bersih bersifat tegas.


    3. Lloyd's Inn




    Berkonsep seperti rumah vila, hunian minimalis ini merupakan pilihan pas bagi anda yang menyukai esensi natural.





    Menggunakan kombinasi ruangan putih dan ornamen alam serta rangkaian amenities menyegarkan, Llyods Inn menyediakan kenyamanan memikat bagi para pengunjungnya. Setiap kamarnya dilengkapi dengan eksposur sinar matahari lewat instalasi dinding dan jendela besar, lengkapi dengan keberadaan tumbuh-tumbuhan yang memberikan nuansa lebih hidup di dalam ruangan.





    Tentunya, anda bisa memanjakan diri sejenak sembari menghirup udara segar, lalu melakukan segala aktivitas dengan mudah karena lokasi hotel ini yang terletak di kawasan Orchard Road.



    4. Naumi Hotels




    Selain memiliki arsitektur modern, butik hotel yang juga terdapat di Auckland dan Sydney ini menawarkan aksentuasi elemen seni pada setiap ruangnya.


    Bazaar memilih kamar Designer Suite Room bertajuk Eden & Nirwana sebagai opsi utama kendati suasana kontemporer yang terinspirasi dari seniman Andy Warhol lewat aplikasi furnitur dan ornamen berdesain unik dengan warna pop.






    Tak ada salahya untuk berkunjung juga ke MINT Museum of Toys yang terletak bersebrangan dengan hotel ini, dimana Anda dapat melihat rangkaian koleksi mainan vintage milik kolektor mainan Chang Ya Fa. Tersedia beragam world-class toys era 1840-1970 yang dapat membangkitkan memori masa kecil anda.



    (Foto: Michelle Othman, The Warehouse Hotel, Hotel Mono, Llyod's Inn, dan Naumi Hotels.)