• Fashion / News

    3 Desainer Kostum Film Gemilang


    3 Desainer Kostum Film Gemilang

    Dalam produksi sebuah film, desain kostum menjadi salah satu hal penting yang wajib diperhatikan untuk menjamin kesuksesan dan keindahannya.


    Berikut adalah tiga desainer kostum paling ternama yang selalu berhasil mencuri perhatian lweat setiap karyanya.

    1. Colleen Atwood
    Apa Anda terkesima dengan busana-busana pada film Alice in Wonderland atau Snow White & the Huntsman? Colleen Atwood adalah sosok yang bertanggung jawab terhadap keindahan busana-busana pada film tersebut.

    Karyanya yang imajinatif dengan sedikit sentuhan misterius selalu membuat para penikmat film berdecak kagum. Selain berhasil menghidupkan film-film fantasi lewat kostum, Colleen juga berhasil membuat film Memoirs of Geisha tampak indah dipandang mata.

     

    2. Eiko Ishioka
    Eiko Ishioka merupakan desainer kostum yang dikenal ahli dalam memadukan palet warna yang indah. Eiko selalu bekerja sama dengan sinematografer untuk menghasilkan gambar yang memesona. Karyanya dalam film Mirror, Mirror, The Fall, dan Immortals menjadi sangat ikonik karena Eiko berhasil memberikan ciri khas pada setiap karakter.

    Sayangnya kini Eiko sudah berpulang dan Anda tidak dapat melihat karya-karya Eiko lagi di masa mendatang, namun bakat Eiko akan terus dikenang hingga seterusnya.

     

    3. Milena Canonero
    Bagi Anda yang suka dengan film indie, Anda wajib mengenali desainer kostum Milena Canonero. Film Marie Antoinette, karya sutradara Sofia Coppola merupakan salah satu film yang menggunakan jasanya. Milena bekerja sama dengan sang sutradara menghidupkan karakter-karakter yang ada pada film ini.

     

    Selain itu Milena juga menjadi desainer kostum film lawas yang artsy, A Clockwork Orange.

     

    Karya Milena yang paling baru adalah kostum-kostum untuk film garapan Wes Anderson, The Grand Budapest Hotel.

     

    Siapakah yang menjadi favorit Anda?

     

     

    (Foto: Dok. Pinterest)