• Seni Rupa Sejak Dini


    Seni Rupa Sejak Dini

    Bazaar Art Jakarta gelar Edu Art untuk menanamkan kecintaan dan mengenal lebih dekat dunia seni rupa Indonesia.


    Seni terbentuk oleh interpretasi dari berbagai perspektif dan dapat diapresiasi dari berbagai sudut pandang yang berbeda pula.

    Ganara Art Space, sebuah galeri seni yang terletak di bilangan Kemang, Jakarta Selatan, menggelar sederet program untuk mereka yang ingin mengenal seni lebih dalam.

    Untuk Bazaar Art Jakarta 2016, Ganara Art Space mempersembahkan program Education Art (Edu Art). Dalam acara ini, empat seniman Indonesia yaitu Sanchia T. Hamidjaja, Darbotz, R. E. Hartanto, dan Kemal Ezedine akan mendemonstrasikan secara langsung bagaimana cara mereka menghasilkan sebuah karya seni.

    Dimulai dengan aktivitas Art Tour di sekolah-sekolah di Jakarta, khususnya untuk Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama yang bertujuan untuk menanamkan kecintaan terhadap dunia seni rupa untuk anak-anak sejak usia dini sekaligus menghargai dan mengapresiasi fine arts.

    Program ini kemudian dilanjutkan dengan berbagai kolaborasi dengan para seniman kontemporer sambil menawarkan pengalaman baru bagi masyarakat luas untuk turut menyaksikan proses pembuatan sebuah karya seni bersama seniman-seniman favorit mereka.

    Khusus di Bazaar Art Jakarta, program Edu Art ini merupakan persembahan Ganara Art Space yang berkolaborasi dengan empat seniman Indonesia.

    Pada penyelenggaraannya nanti, setiap peserta akan diajak untuk melihat langsung bagaimana Sanchia membuat mural-muralnya. Lalu Darbotz yang mengajak Anda mengenal lebih dekat lagi gaya khasnya yang nanti dituangkan pada bucket hat.

     

     

    Begitu juga dengan edukasi membuat gambar self-portrait oleh R. E. Hartanto. Sebelum program dimulai, setiap peserta diminta untuk membuat potret dirinya sendiri terlebih dahulu di rumah dan dibawa kembali untuk mengetahui karakter masing-masing peserta.

     

    Aktivitas selanjutnya adalah sebuah program yang dikhususkan untuk anak-anak 8 hingga 12 tahun oleh Kemal Ezedine yang akan mengajak untuk membuat Wayang Tantri dengan karakter pop artwork yang khas.

     

    Edu Art akan diselenggarakan pada tanggal 27 – 28 Agustus di area Bazaar Art Jakarta yaitu ballroom The Ritz Carlton, Jakarta, Pacific Place. Untuk informasi lebih lanjut dan registrasi dapat menghubungi dan mendaftar langsung ke ganaraartspace@gmail.com.

     

    (Foto: dok. Bazaar Art Jakarta)

     









- MORE STORIES -


Omega Sebagai Pencatat Waktu di Olimpiade Musim Dingin

Olimpiade Musim Dingin di Pyeongchang akan menjadi olimpiade ke 28 bagi Omega.


Museum Gucci Garden Hadir di Florence

Anda mencintai segalanya tentang Gucci? Maka Anda patut mengunjungi museum ini pada perjalanan ke Italia berikutnya.


Partisipasi Loewe di Salone Del Mobile 2018

Presentasi kerajinan tradisional dari berbagai belahan dunia ditampilkan Loewe di pameran Salone Del Mobile 2018 dalam rupa produk eklektik.


10 Festival Musik Yang Harus Anda Kunjungi di 2018

Anda penggemar musik? Berikut daftar festival musik pilihan kami di tahun 2018.


Rafflesia Arnoldii Jadi Google Doodle, Apa Alasannya?

Ini alasan Google menjadikan keindahan bunga nasional, yaitu Rafflesia Arnoldii sebagai penghias halaman utamanya hari ini