• 10 Atlet Olimpiade Wajib Follow di Instagram


    10 Atlet Olimpiade Wajib Follow di Instagram

    Siapa saja atlet olimpiade yang dapat memotivasi Anda melalui akun Instagramnya?


    Olimpiade Rio 2016 memang sudah hampir berakhir, tapi tentunya di saat ini, Anda semakin ingin mengetahui siapa saja para jawara dari setiap kategori. Terlebih setelah kemenangan Indonesia kemarin dalam pertandingan final bulu tangkis ganda campuran. 

     

    Selain melalui berita di televisi dan website, informasi paling up-to-date bisa Anda dapatkan melalui akun media sosial para atlet. Kali ini, Bazaar akan memberi referensi 10 atlet yang sering meng-update Instagramnya dengan foto-foto eksklusif seputar olimpiade dan kehidupan pribadi mereka.

     

    1. Liliyana Natsir (@natsirliliyana)

    Ini dia wanita yang menjadi simbol keberhasilan Indonesia di hari kemerdekaan. Liliyana Natsir, atau yang biasa dipanggil dengan sebutan Butet baru saja mempersembahkan satu-satunya medali emas untuk negara Indonesia. Sebelumnya, ia juga pernah mendapatkan medali perak di Olimpiade Beijing tahun 2008. Wanita berusia 30 tahun ini telah aktif bergabung dalam dunia bulu tangkis sejak tahun 2001 dan semakin memastikan eksistensinya di peringkat teratas dunia.

     

     

     

     

    2. Tontowi Ahmad (@tontowiahmad)

    Pasangan Liliyana Natsir di final ganda campuran bulu tangkis kemarin, Tontowi Ahmad, tentu tidak kalah mencuri perhatian. Melalui Instagramnya, gold medalist ini berbagi tentang kehidupan pribadinya dan berbagai persiapan menghadapi setiap pertandingan. 

     

     

     

     

     

    3. Serena Williams (@serenawilliams)

    Petenis asal Amerika, Serena Williams, memang sudah lama mencuri perhatian. Terlebih sejak terpilih menjadi petenis tunggal putri nomor satu dunia oleh Women's Tennis Association. Ia juga merupakan atlet wanita yang memperoleh pembayaran tertinggi dibanding atlet lainnya. Selain menginspirasi lewat permainannya yang gemilang, wanita berusia 34 tahun ini juga tidak jarang menunjukkan bentuk tubuhnya yang memikat serta beberapa tutorial makeup di akun Instagram.

     

     

     

     

     

    4. Simone Biles (@simonebiles)

    Setelah memenangkan empat medali emas untuk cabang gimnastik, perempuan kelahiran tahun 1997 ini semakin terkenal. Ia yang disebut sang flying squirrel tidak hentinya meng-update Instagram dengan foto-foto olimpiade bersama beberapa sahabatnya sesama atlet asal Amerika, dan tidak ketinggalan para selebriti Hollywood yang mengagumi ketangkasannya.

     

     

     

     

     

    5. Michael Phelps (@m_phelps00)

    Siapa yang tidak mengenal Michael Phelps? Perenang ini telah mengantongi 28 medali olimpiade dan 23 di antaranya adalah medali emas. Dengan perolehannya ini, Michael Phelps disebut sebagai world's most decorated Olympians of all time. Selain bisa mengagumi bentuk tubuh sang perenang, melalui akun Instagramnya Anda juga dapat menilik kehidupan pribadi serta anak lelaki sang atlet yang menggemaskan.

     

     

     

     

     

    6. Ryan Lochte (@ryanlochte)

    Ia memang sudah lama bergabung dalam tim perenang Amerika. Meski belum memperoleh medali sebanyak Michael Phelps, lelaki yang baru-baru ini mengecat rambutnya menjadi pirang demi olimpiade ini sudah mengantongi banyak rekor. Dengan gaya renangnya yang khas, Ryan telah mengantongi 12 medali olimpiade, menjadikannya  the second most decorated male Olympic swimmer  setelah Phelps.

     

     

     

     

     

    7. Tom Daley (@tomdaley1994)

    Tom Daley memulai hobinya di dunia diving sejak berumur tujuh taun. Kini, di usianya yang ke-22, ia sudah bisa mengikuti olimpiade di Rio dengan mewakili Inggris. Meski baru berhasil mendapatkan medali perunggu bersama Dan Goodfellow untuk negaranya, Tom sering kali mencuri perhatian media karena sifatnya yang friendly dengan postur tubuh sempurna.

     

     

     

     

     

    8. Joseph Schooling (@josephschooling)

    "I'm not a superstar, just the kid who beat Phelps that one time," ujar Joseph. Ia mulai terkenal saat mengalahkan sang perenang nomor satu dunia, Michael Phelps, dalam pertandingan gaya kupu-kupu 100 meter. Atlet asal Singapura berusia 21 tahun ini secara instan diburu media internasional dan diharapkan kembali bersinar tahun 2020 mendatang.

     

     

     

     

     

    9. Natalia Ischenko (@nataliaischenko)

    Synchronized swimmer asal Russia ini telah empat kali menjadi juara olimpiade. Bersama rekannya Svetlana Romanshina, ia baru saja kembali memenangkan medali emas setelah berhasil mengalahkan pasangan Inui dan Mitsui dari Jepang. Selain kelihaiannya dalam renang indah, ternyata Natalia juga mendalami olahraga balet yang bisa Anda temukan di Instagramnya.

     

     

     

     

     

    10. Usain Bolt (@usainbolt)

    Meski berniat meninggalkan dunia atlet setelah Beijing World Championship tahun 2015 lalu, Usain Bolt kembali bertanding sekali lagi di Olimpiade Rio. Pelari asal Jamaica ini kemudian memenangkan medali emas setelah mengalahkan saingannya, Justin Gatlin dengan selisih waktu 0.08 detik.

     

     

     

     

    Foto: Courtesy of Instagram, courtesy of PBSI (Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia)








- MORE STORIES -


Gigi Hadid Menjelaskan Tentang Perubahan Berat Badannya

Model cantik ini bercerita tentang pengalamannya dengan penyakit Hashimoto.


5 Menit Bersama Atlet Muda Berprestasi, Glenn Victor

Mulai dari hobi memasak hingga perjalanan cinta yang unik, simak perbincangan Bazaar dengan perenang kebanggaan Indonesia, Glenn Victor.


Sri Mulyani Meraih Predikat Menteri Terbaik di Dunia

Penghargaan tersebut diraih oleh Menteri Keuangan Republik Indonesia ini dalam World Government Summit 2018.


24 Jam Bersama Winnie Harlow di Paris

Sang model berbagi kisahnya dengan Dior beauty.


5 Menit Bersama Pegolf, George Gandranata

Bazaar berbincang dengan pegolf terbaik Indonesia ini tentang karier dan harapan bagi Tanah Air.