• Fashion / News

    16 Kepribadian Berdasarkan 16 Label Busana


    16 Kepribadian Berdasarkan 16 Label Busana

    Harper's Bazaar Indonesia mengetengahkan 16 label busana yang akan mendeskripsikan karakter Anda.


    Sebagai wujud selebrasi ulang tahun majalah Harper's Bazaar Indonesia yang menginjak usia 16 tahun. Bazaar mengetengahkan sebuah tes kepribadian yang terbagi ke dalam 16 kategori karakter. 16 karakter tersebut diwakili oleh 16 label busana premium yang memiliki karakternya masing-masing. Lantas, karakter apakah Anda?

     

    Setelah Anda memilih jawaban, cocokkan pernyataan yang telah Anda pilih dengan karakter berikut:

    Penjelasan karakter

    1. Michael Kors
    Karakter yang senang berimajinasi, namun tetap memiliki banyak rencana untuk segala hal. Mereka yang termasuk karakter Michael Kors adalah orang-orang ambisius tetapi tetap menjaga privasinya. Keingintahuan yang kuat menjadi wataknya, tetapi tidak menguras energi yang dimiliki.

    Layaknya sosok Michael Kors yang mendesain ulang busana pernikahan kedua sang ibu di saat ia masih berusia lima tahun, karakter tipe ini adalah orang yang benar-benar memahami ladang pengetahuannya.

     

    2. Balenciaga
    Karakter Balenciaga adalah orang yang inovatif, tentu saja karena dahaga akan pengetahuan yang tak kunjung usai. Hal-hal yang praktis dan aktivitas yang sama tak pernah jadi masalah. Namun, ketika berjumpa dengan lingkungan kreatif, luapan ide enggan berhenti.

    Orang-orang tipe ini bertanggung jawab atas penemuan-penemuan di dunia, sama halnya dengan Cristóbal Balenciaga yang turut menyumbangkan kemampuan manipulasinya antara karyanya dengan siluet tubuh wanita, memperluas bahu, dan melenyapkan pinggang.

     

    3. Dior
    Karisma dan kepercayaan diri adalah hal yang melekat pada orang-orang karakter Dior. Mereka adalah orang yang secara alami terlahir sebagai pemimpin. Determinasi juga menjadi kekuatan Anda untuk mencapai tujuan.

    Sebagai orang yang ekstrover, Anda mampu mendorong orang-orang di sekitar untuk mencapai tujuan Anda. Seperti Christian Dior yang menciptakan siluet super feminin nan melegenda, New Look. Karakter Anda selalu mampu menemukan cara, bahkan membuat jalannya sendiri.

     

    4. Hermès
    Pemikir yang penuh keingintahuan dan cerdas menjadikan tipe ini konsisten untuk terus berkarya. Eksplorasi berbagai perspektif menjadi hal yang rutin dilakukan demi mencapai cara terbaik.

    Karakter Hermès senang menciptakan ide-ide besar dan orisinal, namun menyerahkannya ke orang lain untuk bagian implementasi. Sebelum terjun ke bisnis fashion, label ini terlebih dahulu memproduksi sadel untuk para penunggang kuda, hingga akhirnya melahirkan karya tas ikonisnya berkat eksplorasi tiada henti.

     

    5. Valentino
    Karakter idealis, inspirasional, dan tak banyak bicara. Dua hal yang pasti melekat pada diri mereka adalah idealisme dan moralitas, sehingga membuat karakter orang-orang Valentino percaya bahwasanya cinta dan kasih sayang merupakan kekuatan terbesar di dunia ini.

    Layaknya karakter label Valentino yang selalu memberikan sentuhan romantis pada seluruh busananya dengan hal-hal feminin dan terasa rupawan, mendaulat karakter ini untuk mudah berinteraksi dengan orang lain dalam bahasa yang manusiawi.

     

    6. Alexander McQueen
    Persona yang unik, puitis, hangat, dan selalu mendahulukan kepentingan orang lain di atas kepentingannya pribadi. Orang-orang dengan karakter Alexander McQueen ini senang dengan simbol-simbol, berkomunikasi secara mendalam dengan orang lain, dan juga sangat kreatif.

    Sehingga banyak dari karakter ini menjadi penulis, aktor, dan penyair. Sama halnya dengan busana Alexander McQueen yang selalu menyimpan banyak hal, termasuk detail yang kaya, dengan intrikasi maksimal menjadikan sosok ini sangat menarik.

     

    7. Prada
    Sebagai salah satu karakter yang juga terlahir alami sebagai pemimpin, mereka memiliki karisma dan juga penuh hasrat. Menginspirasi orang lain untuk berbuat kebaikan bukanlah perkara sulit bagi orang-orang tipe Prada.

    Bagi karakter ini, tak ada yang lebih menyenangkan daripada mengambil kepemimpinan, menyatukan, dan memotivasi orang lain. Layaknya Prada yang menjadi nama besar sejak dipimpin oleh persona wanita yang sebelumnya sempat mendapat kendala dengan pemikiran bahwa perempuan tidak seharusnya berperan di dunia bisnis.

     

    8. Givenchy
    Sejatinya, orang-orang dengan karakter Givenchy adalah persona berjiwa bebas. Penuh pesona, mandiri, energik, dan penuh kasih sayang adalah deskripsi kepribadian mereka. Intuisi juga menjadi kekuatannya, namun berhati-hati dengan spekulasi yang dapat membuat Anda frustrasi.

    Karakter ini melihat kehidupan sebagai puzzle kompleks yang saling berhubungan tetapi berwujud emosi. Emosi yang sama merupakan kekuatan label Givenchy dalam melakukan pendekatan, sehingga elemen intimasi dan progresif sering hadir di karya busananya.

     

    9. Céline
    Individu yang berpegang teguh pada fakta dan serba praktis sukses menjadikan karakter ini selalu dapat diandalkan. Hal-hal logis dan kemampuan mengorganisir yang baik dan perilaku konformis terhadap tradisi, aturan, dan hukum menjadikan karakter Céline penuh tanggung jawab atas aksinya.

    Golongan ini jarang berasumsi dan lebih suka melakukan observasi dengan mengecek fakta. Karakter yang sama turut diwujudkan busana label yang dilahirkan oleh Céline Vipiana dan sang suami, Richard. Melalui busana-busananya, hadir garis desain yang logis dan fungsional, fokus terhadap material dan tailoring.

     

    10. Loewe
    Selain introver, karakter Loewe adalah orang-orang yang memiliki dedikasi tinggi. Meski cukup mengandalkan perasaan, tipe ini juga memiliki kemampuan analisis yang hebat. Dalam bekerja, hasil kerja karakter Loewe sering kali melampaui ekspektasi meskipun terkadang mengeluh dalam prosesnya.

    Jangan terkejut melihat kemampuannya dalam ingatan, tak hanya soal data tetapi juga tentang orang lain. Hal ini membuat mereka sangat thoughtful dalam memberikan kado. Detail-detail demikian juga sejalan dengan label Loewe yang memiliki ekspresi eksentrik dan revolusioner di bidang mode.

     

    11. Chanel
    Orang-orang tipe Chanel adalah orang yang paling sempurna dalam administrasi karena memiliki kemampuan manajemen yang tinggi. Prinsip keteraturan dijunjung tinggi sebab dipercaya sebagai fondasi esensial untuk segala hal. Selain itu, nilai kejujuran, dedikasi, dan martabat juga dianggap penting.

    Determinasi menjadi kekuatannya, Mereka tak segan menyelami hal yang tersulit dalam rangka menyelesaikan sesuatu. Determinasi yang sama dimiliki Gabrielle Bonheur Chanel yang memegang prinsipnya hingga mampu mewujudkan mimpinya.

     

    12. Gucci
    Salah satu karakter yang populer karena tipe Gucci adalah makhluk sosial sejati. Ia tak segan menolong orang lain berbekal kepedulian yang tinggi. Karakter ini senang dalam hal melayani, mereka akan menikmati dirinya berpartisipasi dalam hal-hal bermanfaat selama dihargai. Selain perilaku suportif, tipe ini juga berperan menjaga keharmonisan dalam lingkungan.

    Jika ada sesuatu yang salah, mereka akan mengembalikan stabilitasnya. Jiwa sosial ini bersisian dengan semangat Gucci yang terasa hangat, dan peduli sekitar, layaknya gerakan Chime for Change yang diusungnya untuk kampanye pemberdayaan wanita dan anak perempuan.

     

    13. Lanvin
    Tipe ini menyukai tantangan, sehingga proses eksplorasi selalu dijalaninya. Menjelajahi ide-ide dan realisasinya, pemecahan masalah, trial and error, dan first-hand experience menjadi rutinitasnya. Mereka senang jika orang lain tertarik dengan kegiatannya, dan tidak mengapa jika orang lain memasuki arena pribadinya.

    Masalah utama tipe Lanvin adalah batasan-batasan dan guideline, mereka lebih senang dengan kebebasan dan kreativitas di luar ruang gerak. Kreativitas yang sama dimiliki oleh Jeanne Lanvin yang terkenal dengan intrikasi trimming, embroidery, dan dekorasi cantik adibusana.

     

    14. Saint Laurent
    Fleksibel dan menawan, seniman sejati. Sosok yang selalu siap untuk mengeksplorasi hal-hal baru. Tipe Saint Laurent memandang dunia sebagai dunia penuh warna dan sensual, terinspirasi oleh hubungan antar manusia dan ide. Mereka menginterpretasikan koneksi ini dan bereksperimen dengan perspektif baru, uniknya tipe Saint Laurent memperoleh kebahagiaan melalui kegiatan ini.

    Orang-orang ini hidup untuk mendorong hasratnya dan melakukan hal ekstrem, terang saja petualangan menjadi sahabat mereka. Tak heran, Yves Saint Laurent sukses menambahkan koleksi kontemporer di dalam lemari wanita, termasuk setelan Le Smoking yang legendaris.

     

    15. Louis Vuitton
    Cerdas, mandiri, percaya diri, tangguh, energik, dan antusias terhadap masyarakat. Semangat sosialisasi yang tinggi dimilikinya, ia dengan mudah berinteraksi dengan satu grup dan grup lainnya tanpa kesulitan ketika berada di sebuah pesta.

    Tipe Louis Vuitton menikmati drama, hasrat, dan kesenangan bukan untuk sensasi emosi, melainkan untuk menstimulasi pikirannya yang logis. Kemampuan adaptasi yang luar biasa ini juga direfleksikan oleh rumah mode asal Prancis, Louis Vuitton yang telah berabad-abad mengisi arena fashion melalui karya-karya berkualitas, termasuk monogram ikonis.

     

    16. Versace
    Spontan, energik, dan hidup tidak akan pernah membosankan bersama orang-orang ini. Karakter ini terlahir sebagai entertainer, dunia adalah sebuah panggung baginya. Tipe Versace memiliki cita rasa estetika yang tinggi, mereka juga tak segan mengubah lingkungannya untuk merefleksikan personal style yang dimilikinya.

    Walaupun demikian, mereka tipe observant, dan sangat peka terhadap perasaan orang lain. Kepribadian yang sangat senang bersosialisasi ini sangat mirip dengan Versace yang memang memiliki strong personality.

     

    (Ilustrasi: Katherine Karnadi, Layout: Ifni Isauria)