• Culture / News

    Annie, Kisah Gadis Kecil Penuh Inspirasi


    Annie, Kisah Gadis Kecil Penuh Inspirasi

    Dan pertunjukan musikal yang melegenda tersebut membuka pentasnya di Ibukota


    Inspiratif dan melegenda. Gaungnya masih terdengar bahkan setelah lebih dari 30 tahun sejak pertama kali pertunjukan musikalnya dimainkan pada 21 April 1977 silam.

    Mengisahkan gadis kecil yatim piatu, Annie dikemas dalam sebuah pementasan broadway yang baru-baru ini hadir di Tanah Air untuk menjamu penikmatnya.

    Kisah melegenda tersebut dilakoni oleh Annie, dibintangi oleh Heidi Gray, yang ditinggalkan orangtuanya di sebuah panti asuhan bernama Municipal Girls Orphanage.

    Kehidupan yang jauh dari kebahagiaan hingga selalu dihantui oleh kejamnya sang penjaga, Miss Hannigan mengawali plot awal di malam itu.

    Tak jarang Annie berusaha melarikan diri dari panti asuhan tersebut untuk mencari kedua orang tuanya di sekeliling kota New York.

    Hingga satu hari saat Grace Farrell, asisten pribadi Tuan Oliver Warbucks menemui Miss Hannigan untuk mengajak salah seorang anak asuhnya menghabiskan liburan Natal di rumah sang billionaire.

    Dari sini lah kehidupan Annie berubah, bahagia namun bayang-bayang Miss Hannigan tetap menghantuinya.

    Sepanjang pertunjukan dipenuhi gelagat jenaka yang menggundang tawa sembari melantunkan lagu-lagu terbaik musikal ini, seperti Tomorrow, membuat Anda seakan terhipnotis dan masuk ke masa lampau era '30-an yang merupakan latar belakang kisah Annie.

    Tak henti disitu, tata panggung yang tampak nyata pun mengundang decak kagum bahkan saat adegan pertama dimulai. Tidak heran bila pertunjukan musikal Annie meraih tujuh penghargaan bergengsi pada Tonny Awards beberapa waktu lalu.

    Di Indonesia sendiri, pertunjukan musikal Annie diselenggarakan di Ciputra Artpreneur, Lotte Shopping Avenue, Jakarta hingga 14 Agustus 2016 mendatang.

     

    (Foto: dok. Ciputra)