Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Apakah Thermage?

Apakah Thermage?

Mengintip servis kecantikan yang memanfaatkan teknologi paling anyar.

Bazaar sempat berbincang-bincang dengan dr. Kartini Ong, selaku dokter kecantikan dari Crystal Aesthetic Clinic, seputar prosedur yang semakin digemari oleh baik wanita maupun pria, yakni thermage. “Pada dasarnya, thermage diciptakan untuk mengurangi keriput alias garis halus pada wajah,” tutur dr. Kartini Ong. Dari segi prosedur, servis ini menggunakan teknologi radio frekuensi untuk menstimulasi kolagen yang terdapat pada kulit. Perawatan tersebut berlangsung selama berkisar 30 menit, dengan sensasi sedikit hangat pada area yang terkena alat thermage, tergantung dari kondisi kulit pasien. Hasilnya kulit tampak lebih kencang dan muda selama kurang lebih tiga hingga enam bulan.
Lantas apa yang membuat metode mesoterapi ini begitu populer? “Prosedur ini non-invasive dan non-surgical artinya memiliki efek yang bersifat tidak permanen. Anda juga langsung dapat beraktivitas kembali setelah selesai perawatan,” jawab dr. Kartini Ong. Namun sang dokter juga menambahkan, ada baiknya Anda berkonsultasi terlebih dahulu dengan ahlinya. Kemudian berilah jeda waktu untuk terapi berikutnya.

Anda dapat membaca seputar penggabungan metode kecantikan thermage dengan mesoterapi lainnya di majalah Harpers Bazaar Indonesia edisi Agustus 2015.

(Valerie Stephanie; Foto: Dok.Bazaar)