Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Wisata di Surabaya

Wisata di Surabaya
Hidangan laut dari Platinum Grill

Kumpulan destinasi yang dapat Anda tuju saat berakhir pekan di Surabaya.

International Dining

Salah satu French fine dining ternama dan berkualitas dihadirkan Citrus Lee French dining. Resto ini hanya menyajikan set menu yang menyajikan tiga hingga empat french courses. Chef-nya Hendry Sejahtera yang merupakan lulusan dari Cordon Bleu Paris ini menggabungkan cita rasa makanan Cina dalamhidangan fusion. Terletak di Jalan Kuta, Beberapa hidangan yang mereka tawarkan di restoran ini adalah Crispy Duck Confit, Overn-Roasted Seabass, dan Roasted Lamb Rack sebagai entrée.

Restoran Platinum Grill yang terletak di salah satu daerah perumahaan ekslusif dan mewah Surabaya menawarkan para tamu dengan makanan internasional terutama Eropa, mulai dari starters hingga dessert. Resto ini juga memiliki pemandangan berupa golf course yang dapat dinikmati oleh para pengunjung sembari menikmati hidangan Eropa tersebut.

Bila Anda ingin mencari makanan hidangan internasional yang lebih affordable dan tetap bernuansa otentik dan ekslusif, Anda tentu dapat mencicipi dua restoran hidangan otentik Itali bernama Casa Fontana dan La Rucola. Kedua restoran ini secara tidak sengaja terlatak di daerah yang sama, di daerah Polisi Istimewa. Beberapa menu hidangannya tentu memiliki kemiripan dengan restoran Itali di Jakarta, seperti salad, pasta, pizza, dan steak.

Tourist Attraction

The House of Sampoerna yang terletak di ‘kota tua’ Surabaya ini memiliki tidak hanya kawasan museum untuk para pengunjung, tetapi juga cafe, gallery, serta museum shop. Gedung yang berstruktur Belanda dan kolonial ini dibuka untuk umum pada tahun 2003 dalam rangka perayaan anniversary Sampoerna yang ke 90. Cafe yang bernuansa kolonial, dengan perpaduan art deco, foto-foto berbingkai serta pernak-pernik vintage ini menyambut pengunjung untuk mengenang masa lalu. Café ini juga menawarkan berbagai hidangan makanan dari Western hinggan makanan Asia.

Local Delicacies

Saat melakukan wisata kuliner, ada baiknya mengunjungi tempat makanan lokal yang terjangkau dan rasa yang tidak akan mengecewakan. Salah satunya yakni Soto Madura Haji Ali ini laris dengan para pengunjung yang terletak di Jalan Kusuma Bangsa. Untuk para penggemar ayam penyet, para food junkies harus mengunjung Ayam Penyet Bu Kris di Jalan Trenggilis Utara yang menyajikan ayam penyet ini di atas sambal homemade yang disajikan dalam sebuah cobek. Konon katanya, para pengunjung terus menyinggahi warung tersebut hanya untuk mencicipi sambalnya kembali.

 

(Teks: Beata Ayu Primana, Foto: Dok. Bazaar, Google)