Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Sejuta Pesona Agnes Monica

Sejuta Pesona Agnes Monica

Sebagai selebriti Indonesia yang telah mendunia, nama Agnes Monica telah menjadi ikon talenta muda berprestasi. Simak ungkapan hatinya kepada kami.

“I want to be something other than just a singer, I want to be the inspiring one, an inspiring singer.” Lahir dari pasangan atlet, kedisiplinan menjadi kata pertama yang dikenal Agnes Monica dalam kamus hidupnya. Ibunda Jenny Siswono atlet tenis meja, dan ayah Ricky Suprapto atlet basket adalah sumber inspirasi bagi perempuan berusia 26 tahun ini. Bergelut di dunia entertainment, diakuinya penuh tantangan. Bagi perempuan bertubuh prima ini, syarat utama menjadi seorang musisi haruslah memiliki prinsip hidup yang baik. “Dream, believe and make it happen”. Bisa dibilang, prinsip itulah yang membawa perempuan perfeksionis ini melaju ke kancah internasional. “Bagi saya, ada hal yang harus tidak dipercaya dapat terjadi untuk menghasilkan impact yang luar biasa di kemudian hari,” jelasnya. “ “For me, there is no such thing as impossible.”

“Dangkal jika kita melihat sesuatu hanya dari hasilnya saja,” tukas Agnes saat ditanya tentang makna popularitas bagi dirinya. “Perlu digarisbawahi, bagaimana setiap proses di balik itu yang akhirnya mengantarkan kita ke puncak prestasi,” sambungnya. Selanjutnya, Agnes mengaku bahwa dia merupakan pribadi yang memperhatikan setiap rincian detail. “Saya terlibat langsung dalam segala aspek setiap performance. mulai dari mixing, music, lighting, blocking, koreografi, pemilihan band, pemilihan dancer, sutradara video klip, story line dari video, hingga camera angle dari setiap penampilan di televisi,” ceritanya.

Bagi Agnes, semua hal tidak dapat di analogikan dengan istilah 'jika', namun lebih kepada 'ketika'. “Saya sudah menerka seperti apa saya ingin menjadikan diri saya di waktu mendatang, jauh sebelum hal itu terjadi,” gagasnya. Sempat masuk dalam nominasi Favorite Asian Act dalam ajang Nickelodeon Kids Choice Awards 2012 di Amerika dan menjadi salah satu juri Indonesian Idol tahun ini. Agnes merupakan salah satu sosok geenrasi muda yang dikenal serta dikagumi berbagai lapisan kalangan masyarakat berkat prestasinya. “ Saya percaya bahwa ketika kita berprestasi, nama Indonesia pun akan terbawa dengan sendirinya. ”

Artikel ini telah terbit di Harper's Bazaar Indonesia edisi Agustus 2012.

Fotografi: Indra Leonardi
Busana: Givenchy
(Teks: Anindya Paramita ; Stylist: Muhammad Aziz )