Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Ide Packing untuk Liburan

Ide Packing untuk Liburan
Christopher Kane

Benda-benda penting yang wajib dibawa saat mudik atau road trip.

Semakin mendekati Hari Raya serta musim berlibur, Anda tentunya memiliki rencana perjalanan tersendiri. Jika tahun ini Anda memutuskan untuk melakukan road trip panjang bersama keluarga maupun sahabat terdekat, berikut benda-benda yang perlu Anda kemas agar liburan tetap ringkas.

1. Denim pants

Celana denim akan menyelamatkan gaya karena bagitu mudah dipadupadankan. Selain itu, celana ini memang sebaiknya baru dicuci setelah beberapa bulan dikenakan, sehingga satu buah celana akan cukup untuk sepanjang perjalanan. Kali ini pilih celana bergaya boyfriend yang lebih longgar sehingga senantiasa nyaman untuk dipakai duduk di mobil selama berjam-jam.

2. Maxi dress

Dapat dikenakan baik pada siang dan malam hari, gaun panjang bermotif ramai akan menjadi salah satu solusi jitu saat berlibur. Gunakan sebagai pelapis bikini untuk acara berjemur di pantai kemudian kenakan seuntai kalung besar berkilau ketika makan malam semi formal. Selanjutnya, Anda bisa juga memadukannya dengan T-shirt sehingga gaun panjang berfungsi sebagai rok.

3. Beaded sandals

Simpan dulu sandal jepit karet dan tingkatkan gaya santai Anda lewat sandal datar yang berhiaskan payet atau batu-batuan. Memiliki tingkat kenyamanan yang hampir sama dengan thongs, sepasang beaded sandals akan menjadi paduan sempurna bagi celana pendek maupun gaun ringan.

4. Cashmere scarf

Ketika memiliki ruang minim untuk membawa barang, sudah sepantasnya Anda membawa benda-benda yang memiliki dua fungsi sekaligus. Scarf rajut ini bisa Anda sampirkan pada bahu ketika akan bepergian di malam hari dan dapat pula Anda kenakan sebagai selimut untuk melindungi diri dari hempasan angin dingin di dalam mobil.

(Teks: Lily Marpaung, photo credit: Dok. Bazaar).