• Keindahan Alam Pulau Moyo


    Keindahan Alam Pulau Moyo


    Bagian timur pulau Jawa menyimpan sejuta keindahan yang menunggu untuk dieksplorasi. Kali ini siapkan waktu untuk mengunjungi Pulau Moyo di sebelah utara Sumbawa.

    Perpaduan antara pantai yang sebening kristal dan warna teduh yang diurai hutan menjadikan destinasi satu ini menjadi sangat istimewa. Sebuah pilihan terbaik untuk Anda yang menginginkan panorama dominasi biru dan hijau, serta aktivitas yang lebih variatif, yakni snorkeling, diving, fishing, canoeing, wind surfing, hingga trekking. Wisata lautnya menyuguhkan warna-warni penduduk laut, dari ikan hias, penyu, hingga koral-koral cantik.

    Dan penelusuran hutan dapat dinikmati dengan mengunjungi desa-desa di pulau eksotis ini. Anda dapat memulainya dengan menginjakkan kaki di desa Labuan Aji, atau berpetualang mengunjungi Ai Manis, goa kelelawar yang sekaligus menjadi rumah ular piton. Namun, tak perlu jauh-jauh untuk memunculkan adrenalin, di dekat dermaga pun Anda dapat mengagumi reptil ini, karena ada sebuah koral yang menjadi wadah bernaung ular laut. Salah satu tempat yang wajib berada di daftar Anda, adalah air terjun Mata Jitu yang berada di tengah pulau, sebuah air terjun berundak yang dialiri air jernih dan segar dengan pijakan-pijakan bebatuan kapur. Kesejukan air terjun yang menjadi sumber air bagi warga Labuan Aji ini juga pernah membuat mendiang Lady Diana betah berlama-lama berendam di sana.

    Puas menikmati berbagai pengalaman seru sepanjang hari, malam hari merupakan saat yang tepat untuk bersantai menikmati taburan jutaan bintang yang sudah jarang terlihat di kota-kota besar. Jangan kaget bila saat sedang asik tidur di atas hamparan pasir, Anda akan dihampiri oleh sekumpulan monyet atau rusa bersahabat yang sedang mencari makan.

    Simak cerita lengkap dan pemotretan fashion di Pulau Moyo pada majalah Bazaar edisi Agustus 2013.

    (Teks: Gusti Aditya. Foto: Hadi Cahyono)









- MORE STORIES -


Omega Sebagai Pencatat Waktu di Olimpiade Musim Dingin

Olimpiade Musim Dingin di Pyeongchang akan menjadi olimpiade ke 28 bagi Omega.


Museum Gucci Garden Hadir di Florence

Anda mencintai segalanya tentang Gucci? Maka Anda patut mengunjungi museum ini pada perjalanan ke Italia berikutnya.


Partisipasi Loewe di Salone Del Mobile 2018

Presentasi kerajinan tradisional dari berbagai belahan dunia ditampilkan Loewe di pameran Salone Del Mobile 2018 dalam rupa produk eklektik.


10 Festival Musik Yang Harus Anda Kunjungi di 2018

Anda penggemar musik? Berikut daftar festival musik pilihan kami di tahun 2018.


Rafflesia Arnoldii Jadi Google Doodle, Apa Alasannya?

Ini alasan Google menjadikan keindahan bunga nasional, yaitu Rafflesia Arnoldii sebagai penghias halaman utamanya hari ini