• Desainer Dior Homme, Kim Jones, Berlibur ke Indonesia

    Fashion / News


    Desainer Dior Homme, Kim Jones, Berlibur ke Indonesia

    Intip keseruan direktur kreatif terbaru Dior Homme menghabiskan waktu berliburnya di Aman Resorts Indonesia.


    Merayakan masa liburan musim panas, perancang busana ternama asal Inggris, Kim Jones, memutuskan untuk berpelesir ke Indonesia. Destinasi yang ia pilih mengikuti lokasi-lokasi di mana Aman Resorts berada, yakni Amanjiwo di Magelang Jawa Tengah, Amanwana di Pulau Moyo Nusa Tenggara Barat, dan Amanikan--kapal pesiar mewah yang mengitari wilayah-wilayah eksotis di timur Indonesia seperti Pulau Komodo hingga Raja Ampat.

    Desainer yang kini menjabat sebagai direktur kreatif Dior Homme setelah sebelumnya bekerja untuk Louis Vuitton ini memang terkenal kerap mengunjungi sejumlah hotel Aman di berbagai belahan dunia. Ia bahkan mengklaim dirinya sebagai salah satu Aman Junkie (julukan bagi para pelanggan hotel chain Aman) dan memperkaya foto Instagramnya dengan tagar #amanjunkie.


    Di akun Instagram pribadinya, Kim Jones mengunggah sejumlah foto yang menampilkan keindahan panorama alam Indonesia berikut dengan foto-foto binatang eksotis yang menarik perhatiannya.

    Melalui media sosial ini pula Kim Jones menunjukkan apresiasinya terhadap kultur dan penduduk asli Indonesia. Hal ini tercermin melalui tangkapan foto anak-anak TK dan para petani di sekitar wilayah Candi Borobudur, serta pertunjukan sendratari Ramayana yang menjadi salah satu daya tarik Amanjiwo.


    Tak ketinggalan, sebagai direktur kreatif Dior Homme, ia juga menampilkan koleksi aksesori terbaru dari label prestisius tersebut dengan berlatar properti Aman Resorts. Seperti misalnya tas monogram dengan nama "Kim Jones" tertera pada bagian depan, hi-top sneakers berlogo Dior, hingga ransel bermaterial eksotis dengan aplikasi kantong bersiluet saddle bag yang ikonis.

    Ia seolah menunjukkan bagaimana seorang desainer fashion berpelesir dengan penuh gaya.


    Bagi individu sekelas Kim Jones, berlibur di Aman Resorts tentu memberikan kenyamanan dan kesenangan tersendiri yang mungkin sulit untuk didapatkan di penginapan mewah lainnya.

    Hotel eksklusif yang memiliki tarif terendah mulai dari $800 (untuk Amanjiwo) dan $825 (untuk Amanwana) ini memiliki reputasi yang sangat baik dalam industri perhotelan. Tak heran tokoh-tokoh besar mulai dari aktris Hollywood hingga konglomerat kenamaan kerap menghabiskan waktu berliburnya di sana.


    Aman Resorts didirikan oleh hotelier asal Indonesia, Adrian Zecha, di akhir tahun '80-an. Merek hotel chain Aman ini berawal dari Amanpuri yang berlokasi di Thailand (diresmikan pada tahun 1988), kemudian diikuti dengan Amandari di Bali. Aman Resorts pun kemudian dinobatkan sebagai salah satu penginapan mewah termahal dengan layanan yang mengedepankan eksklusifitas dan privacy para tamu.

    Kini Aman Resorts memiliki sedikitnya 33 cabang yang tersebar di seluruh dunia, termasuk dua resort yang akan segera di buka di Mexico dan New York. Kim Jones sendiri dikabarkan telah berlibur di 20 Aman Resorts hingga saat ini.


    Mengunjungi tempat-tempat eksotis di Indonesia tentunya akan menjadi pengalaman yang mengesankan bagi pekerja seni yang berasal dari negara beriklim dingin seperti Inggris. Akankah koleksi arahan Kim Jones berikutnya memetik inspirasi dari keindahan alam dan kekayaan budaya yang ditemukannya sepanjang berlibur di Indonesia? Kita tunggu saja!


    (Foto: courtesy of Kim Jones's Instagram. Layout: Tevia)




- RELATED ARTICLE -