• Fashion / News

    Keindahan Indonesia Lewat Sandang dan Pangan


    Keindahan Indonesia Lewat Sandang dan Pangan

    Acara pembukaan Karya Kreatif Indonesia 2018 di Jakarta Convention Center.


    Pada tanggal 20 Juli kemarin, Bank Indonesia kembali mengadakan pameran kain yang bertajuk Karya Kreatif Indonesia. Berlangsung selama tiga hari di Jakarta Convention Center, tepatnya di Hall A, acara ini resmi dibuka oleh Ibu Iriana Joko Widodo.




    Turut hadir juga dalam upacara pembukaan adalah Ibu Mufidah Jusuf Kalla, Triawan Munaf selaku Kepala Badan Ekonomi Kreatif, dan Gubernur Bank Indonesia, Perry Warjiyo.



    Sama seperti sebelumnya, pameran yang diadakan selama tiga hari ini mempunyai peran besar dalam perkenalan, pengembangan, dan juga mempromosikan produk Usaha Kecil Mikro dan Menengah (UMKM) binaan Bank Indonesia.






    Dalam fashion show di hari pertama penyelenggaraannya, hadir sejumlah kain tradisional seperti Tenun Lagosi, Batik Lasem, Tenun Ikat Kediri, dan Songket Lapis Lampung yang diolah empat desainer Tanah Air, yaitu Deden Siswanto, Dian Pelangi, Nonita Respati (Purana), dan Denny Wirawan.





    Tak hanya pameran talk-show, kain tradisional, perhiasan, dan produk kerajinan yang dapat Anda nikmati di acara Karya Kreatif Indonesia 2018 ini, Anda juga dapat mencicipi makanan olahan yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia.


     Seperti keindahan setiap kain dari berbagai daerah di Tanah Air, begitu juga makanannya, masing-masing mempunyai ciri khas yang unik dan distingtif.


    (Foto: Hary Subastian, Naren Rahadian)






- RELATED ARTICLE -