Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Cara Menggenakan Celana Kulot Polos ala Fashionista

Binggung mencari atasan yang cocok untuk objek gaya satu ini? Simak berikut tips Bazaar!

Cara Menggenakan Celana Kulot Polos ala Fashionista

Jika Anda masih bertanya apa itu celana kulot, bayangkan saja siluet rok panjang dan lebar bergaya tomboy

Objek gaya ini sudah populer sejak beberapa tahun lalu dan sempat menjadi sorotan utama di panggung mode dunia. Dan hingga sekarang, celana kulot tengah berperan sebagai salah satu essential items untuk dikenakan sehari-hari. 

Upaya tampil lebih modis dan apik, Bazaar menyajikan sejumlah tips gaya untuk Anda aplikasikan pada segala macam acara. Berikut panduannya:


1. Suit & Tie


Celana kulot seringkali dikenakan untuk aktivitas santai karena potongannya yang nyaman. Namun Anda juga bisa berpenampilan formal dengannya, seperti yang dibuktikan desainer Karl Lagerfeld pada koleksi Chanel Pre-Fall 2018.


Baca juga: Inspirasi Gaya Kebaya Modern ala Bazaar


2. Feminine Touch


Anda bisa tampil atraktif ala school girl berkat atasan dan jaket Comme Des Garçons Girl yang beraksen pita atau ruffles ini. Sempurnakan gaya dengan kaos kaki tinggi dan sepatu hitam polos!


3. Sporty Look

Potongan celana lebar dapat diterapkan bersama jajaran ansambel sporty. Anda bisa memasangkan sepatu olahraga dan varsity jacket untuk menyuguhkan karakter ini.


Baca juga: 40 Ide Model Blazer dan Celana Panjang Versi Selebriti


4. Pure Elegance


Tentu tidak heran jika Victoria Beckham dapat mencuri atensi publik dengan tampilannya dalam celana kulot berkontruksi tegas. Dengan memilih rona busana dan aksesori serba hitam, yakni diantaranya adalah lapisan turtleneck, leather boots, dan kacamata besar, Anda dapat tampak eksklusif secara pari purna!


6. Leisure Chic


Pada musim semi 2015 lalu, The Row mengandalkan celana kulot sebagai poin esktra dalam teknik layering gaya laid-back. Duo desainer itu juga memilih alas kaki dengan desain rileks untuk memaksimalkan tampilan.


Baca juga: 20 Model Sepatu Wanita Terbaru


7. Genderless & Versatille

  

Penampilan netral dan luwes kini kian marak, yakni dapat dikenakan untuk wanita maupun pria. Pertama, menggunakan palet monokromatis. Lalu pilihlah objek simpel, contohnya kemeja putih atau hitam berukuran besar (atau men’s size) dan sepatu pantofel atau boots ala Dr. Martens.

Cobalah jadikan tips styling dari Yohji Yamamoto ini sebagai referensi bergaya Anda.


(Foto: Courtesy of Chanel, Mark Iantosca, Public School, Real Celeb Buzz, Yohji Yamamoto)